Bangun Gedung Aesthetic Center, Menkes: Nanti Orang Luar Mau Sehat Datang ke Bali

  • 08 Juli 2022 11:34:28
  • Views: 6

Merdeka.com - Menteri Kesehatan (Menkes) RI Budi Gunadi Sadikin meresmikan ground breaking pembangunan Gedung Aesthetic Center di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Denpasar, Bali, pada Jumat (8/7). Pembangunan ini merupakan amanah dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar Pulau Bali tidak hanya bergantung pada industri pariwisata saja tapi juga kesehatan.

Saya, dapat amanah dari Bapak Presiden agar Bali bisa membangun industri baru di luar industri pariwisata. Industri pariwisata Bali sudah kelas dunia, membuktikan bahwa layanannya itu sudah kelas dunia, kata dia.

taboola

Nah, yang dekat apa dengan industri pariwisata, itu industri kesehatan. Karena industri kesehatan juga membutuhkan layanan kepada pasien-pasiennya dan kebetulan orang senang datang ke Bali, dan Bali juga sudah punya fakultas kedokteran Udayana dan kita juga membangun beberapa pilar, imbuhnya.

Dia menyebutkan, untuk pilar pertama ialah telah membangun rumah sakit kelas internasional yang dilakukan oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bekerja sama dengan Mayo Clinic di kawasan ekonomi khusus wilayah Sanur, Denpasar Selatan.

Kemudian, di Sanglah akan dibangun rumah sakit khusus untuk Aesthetic weel-being. Jadi orang datang itu, bisa kelihatan lebih segar, lebih sehat dan lebih cantik dan ganteng ke Bali, katanya.

2 dari 2 halaman

Industri Kesehatan di Bali Dibangun Bertahap

Selain itu, sudah dibangun pusat penelitian bioteknologi di Universitas Udayana (Unud). Ke depannya akan dilakukan pembangunan di Kura-kura Bali.

Kita bangun pilar ke empatnya nanti rencananya di Kura-kura Bali, mungkin nanti ada investasi beberapa perusahaan internasional yang bergerak di bidang kesehatan, ujarnya.

Sehingga dengan pelan-pelan nanti bertahap industri kesehatan di Bali. Dan bisa memperkaya tourist-nya (bukan) hanya untuk seni atau keindahan alam sekarang bisa tourist-nya untuk kesehatan, jelasnya.

Sementara, untuk target market dalam pembangunan Aesthetic Center tidak hanya orang Indonesia tapi tentu dari luar negeri.

Untuk target marketnya orang dari luar dan (juga di Indonesia). Bali itu tidak hanya menyembuhkan orang sakit yang mau meninggal. Jadi, orang yang pengen hidup sehat, pengen kelihatan usianya lanjut tapi fit, lanjut tapi ganteng, cantik, itu di Bali, ujarnya.

[rnd]

https://www.merdeka.com/peristiwa/bangun-gedung-aesthetic-center-menkes-nanti-orang-luar-mau-sehat-datang-ke-bali.html
 

Sumber: https://www.merdeka.com/peristiwa/bangun-gedung-aesthetic-center-menkes-nanti-orang-luar-mau-sehat-datang-ke-bali.html
Tokoh





Graph

Extracted

persons Budi Gunadi Sadikin, joko widodo,
companies ADA,
ministries Kemenkes,
institutions Universitas Udayana,
fasums Mayo Clinic,
nations Indonesia,
cities Denpasar,