Sapi Kurban Milik Peternak ini Dibeli Presiden Jokowi Seharga Rp100 Juta, Ternyata Bukan Sapi Sembarangan

  • 08 Juli 2022 11:21:17
  • Views: 6

PRFMNEWS - Sapi milik seorang peternak yang berasal dari Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur ini dibeli oleh Presiden Jokowi untuk hewan kurban saat Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah nanti.

Sapi tersebut diketahui adalah sapi jenis simmental yang diberikan nama Slamet, milik seorang peternak bernama Mulyono yang tinggal di Desa Ngadas, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

Presiden Jokowi membeli sapi tersebut untuk dijadikan hewan kurban yang akan disembelih di Masjid Al-Akbar Surabaya.

Baca Juga: Tidak Hanya Sariawan, ini 5 Penyebab yang Bisa Bikin Bau Mulut, Nomor 1 Sering Dianggap Sepele

Mulyono yang merupakan warga Suku Tengger itu tidak menyangka bahwa sapi peliharaannya akan dibeli oleh orang nomor satu di Indonesia tersebut dengan harga fantastis, yaitu Rp100 juta.

Dirinya mengaku merasa campur aduk saat mendengar kabar bahwa sapinya akan dibeli Presiden Jokowi.

Diketahui, saat ini sapi tersebut berusia 2,5 tahun dengan bobot 1,1 ton dan sering mengikuti kontes sapi yang digelar di sejumlah daerah seperti di Kabupaten Jember pada beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Ketentuan Pemotongan Hewan Kurban Saat Idul Adha Agar Terhindar dari Wabah PMK

Perasaan Mulyono antara suka dan duka. Sukanya yaitu karena merawat sapi dan setelah besar dijadikan hewan kurban oleh Presiden Jokowi, namun dukanya ialah dia akan kehilangan sapi kesayangannya tersebut.


https://prfmnews.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-134950644/sapi-kurban-milik-peternak-ini-dibeli-presiden-jokowi-seharga-rp100-juta-ternyata-bukan-sapi-sembarangan
 

Sumber: https://prfmnews.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-134950644/sapi-kurban-milik-peternak-ini-dibeli-presiden-jokowi-seharga-rp100-juta-ternyata-bukan-sapi-sembarangan
Tokoh





Graph

Extracted

persons joko widodo, Mulyono,
events Idul Adha 1441 Hijriah,
products Hewan kurban,
nations Indonesia,
places JAWA TIMUR,
cities Jember, Probolinggo, Sukapura, Surabaya,
animals Sapi,