Pertemuan Kedua TIIWG G20 Usai, Apa Saja Hasilnya?

  • 08 Juli 2022 10:58:31
  • Views: 3

Rangkaian pertemuan Kedua Trade, Investment, and Industry Working Group atau TIIWG G20 berakhir hari ini di Surakarta, Jawa Tengah, Kamis (7/7/2022).

Rangkaian persidangan dalam Pertemuan Kedua TIIWG G20 ini akan berlangsung selama dua hari dan terbagi ke dalam tiga sesi persidangan. Rangkaian tersebut juga memiliki dua topik lainnya yaitu “Trade, Investment and Industry Response to Pandemic and Global Health Architecture dan “Spurring Sustainable Investment for Global Economic Recovery.

Pada hari kedua sesi persidangan ketiga diadakan pada pagi ini (7/7) di tempat yang sama dengan membahas isu prioritas yaitu Mendorong Investasi Berkelanjutan dalam rangka Pemulihan Ekonomi Global (Spurring Sustainable Investment to Accelerate Global Economic Recovery).

Kemudian, dilanjutkan kegiatan Kirab Budaya yang dirangkaikan dengan Solo Batik Carnival (SBC). Dimana Menteri Bahlil didampingin oleh Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Hari ini adalah hari terakhir rangkaian dari proses G20 khususnya pada pembahasan klaster investasi, perdagangan, dan perindustrian, kata Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia, dalam sambutannya.

Menurutnya, sekalipun membahas agenda global, khususnya investasi, namun sebagai negara yang selalu menjunjung tinggi budaya adat serta seluruh kebiasaan tradisi yang ada di Republik Indonesia. Maka Pemerintah Indonesia selalu memperhatikan dan melestarikan dan mensosisasikan kepada seluruh pelosok dunia terkait budaya tanah air.

Hari ini atas kerja sama yang baik, kami ucapkan banyak terima kasih kepada bapak wali kota dan seluruh perangkatnya yang telah menjadi tuan rumah terbaik dalam proses G20. Acara karnaval hari ini adalah sebagai bukti bahwa sekalipun kita berpikir global, tapi kita harus bertindak lokal, ujarnya.


https://www.liputan6.com/bisnis/read/5008481/pertemuan-kedua-tiiwg-g20-usai-apa-saja-hasilnya

Sumber: https://www.liputan6.com/bisnis/read/5008481/pertemuan-kedua-tiiwg-g20-usai-apa-saja-hasilnya
Tokoh





Graph

Extracted

persons Bahlil Lahadalia, Gibran Rakabuming Raka,
companies ADA, Google, YouTube,
ministries Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), BKPM,
nations Indonesia,
places JAWA TENGAH,
cities Solo,