Top 3 News: Penjemputan Paksa Polisi Terhadap Anak Kiai Jombang

  • 08 Juli 2022 10:49:58
  • Views: 4

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news hari ini terkait penjemputan paksa yang dilakukan Polda Jawa Timur bersama Polres Jombang terhadap tersangka pencabul santriwati, MSAT, yang juga merupakan anak kiai Jombang.

Diungkapkan Kabid Humas Polda Jatim Kombes Dirmanto, pihaknya mengamankan sejumlah orang untuk menyisir keberadaan MSAT yang jadi buron.

Menurut Dirmanto, tim gabungan masih melakukan pemilihan dan mendata untuk mencari tersangka dugaan kasus pencabulan MSAT dalam Pondok Pesantren (Ponpes) Shiddiqiyah Jombang.

Kemudian, aturan ganjil genap yang berlaku di sejumlah ruas jalan di Jakarta pada Kamis 7 Juli 2022. Semula ada 13 dan bertambah 13, sehingga kini total menjadi 26 titik ganjil genap.

Auran ganjil genap di Jakarta ini seiring dengan kembali diperpanjangnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Jawa Bali mulai 5 Juli sampai 1 Agustus 2022.

Sanksi tilang pun kini juga telah diterapkan di keseluruhan 26 wilayah titik ganjil genap Jakarta sejak Senin 13 Juni 2022 lalu, usai sosialisasi pada Senin 6 Juni hingga Minggu 12 Juni 2022.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah soal pengakuan dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang akhirnya menjadi anak buah Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam Kabinet Indonesia Maju.

Padahal seperti diketahui, dirinya merupakan rival Jokowi pada Pemilihan Presiden atau Pilpres 2019. Saat ini Prabowo Subianto dipercaya oleh Presiden Jokowi untuk menduduki posisi Menteri Pertahanan (Menhan) RI.

Menurut Prabowo, kebingungan sejumlah negara lantaran di Amerika Serikat (AS) saja antara dua partai politik yakni Demokrat dan Republik tidak mau duduk satu meja.

Bahkan, hingga kini mantan Presiden Amerika Serikat Donald Trump tidak mau mengakui kekalahannya pada Pilpers AS 2020 silam.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Kamis 7 Juli 2022:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Polres Jombang dibantu Polda Jawa Timur berupaya menjemput paksa MSAT sejak Kamis (7/7/2022) pagi. MSAT ditetapkan tersangka kasus pencabulan sejumlah santriwati. Ia masuk daftar pencarian orang (DPO) karena tak memenuhi sejumlah panggilan.


https://www.liputan6.com/news/read/5008440/top-3-news-penjemputan-paksa-polisi-terhadap-anak-kiai-jombang

Sumber: https://www.liputan6.com/news/read/5008440/top-3-news-penjemputan-paksa-polisi-terhadap-anak-kiai-jombang
Tokoh







Graph

Extracted

persons Donald Trump, joko widodo, Prabowo,
companies ADA, WhatsApp,
ministries Polisi,
parties Demokrat, Gerindra,
topics PPKM,
nations Amerika Serikat, Indonesia,
places DKI Jakarta, JAWA TIMUR,