Jelang Idul Adha, PMKS di Kawasan Masjid Istiqlal Ditertibkan

  • 08 Juli 2022 04:48:14
  • Views: 12

JAKARTA - Satpol PP Jakarta Pusat melakukan penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) dan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di depan Masjid Istiqlal dan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat Kamisn(7/7/2022). Penertiban ini dilakukan dalam rangka jelang Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah.

Kepala Satpol PP Sektor Sawah Besar, Darwis Silitonga mengatakan penertiban tersebut dilakukan agar jemaah Masjid Istiqlal nyaman melakukan ibadah shalat ied yang akan digelar nanti.

Hari ini kami melaksanakan penertiban kewilayahan yang menyangkut perayaan Idul Adha, supaya jamaah nyaman melakukan ibadah, kata Darwis kepada wartawan, Kamis (7/7/2022).

 BACA JUGA:Sebanyak 120 PMKS di Jakbar Terjaring Operasi Petugas

Ia juga menambahkan, pihaknya juga menjaga ketentraman serta ketertiban di kawasan Lapangan Banteng sehingga pengunjung dapat menikmati keindahan.

Kami juga menjaga ketentraman, ketertiban Lapangan Banteng yang sebagai icon Jakarta Pusat sehingga pengunjung bisa menikmati keindahan dengan baik, tambahnya.

Target kami adalah menghalau pedagang yang berdagang, kita akan menjaga lokasi tersebut, kemudian kita mengamankan para PMKS yang ada di wilayah seputaran Masjid Istiqlal dan Lapangan Banteng, tuturnya.

 BACA JUGA:Puluhan PMKS di Jakpus Digaruk Anggota Satpol PP dari Jalanan

Dalam razia itu ada lima PMKS dan sejumlah gerobak PKL yang diamankan. Barang tersebut akan dibawa ke kantor Satpol PP.

Gerobak yang kita amankan adalah karena mereka menempatkan gerobak di atas trotoar. Hari ini kita amankan supaya nanti mereka datang ke kantor, kita kembalikan lagi dan nanti kita ajukan ke sidang yustisi, katanya.

Dia mengatakan nantinya PMKS tersebut akan dibina oleh Dinas Sosial.

Kita berikan efek jera (sidang yustisi) jika itu bukan tempat mereka berdagang, katanya.


https://megapolitan.okezone.com/read/2022/07/07/338/2625684/jelang-idul-adha-pmks-di-kawasan-masjid-istiqlal-ditertibkan?page=1

Sumber: https://megapolitan.okezone.com/read/2022/07/07/338/2625684/jelang-idul-adha-pmks-di-kawasan-masjid-istiqlal-ditertibkan?page=1
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA,
ministries Satpol PP,
events Idul Adha 1441 Hijriah,
fasums Masjid Istiqlal,
products PKL,
places DKI Jakarta,
cities Sawah Besar,