Jokowi Instruksikan PUPR Bangun Tanggul Atasi Banjir Rob di Belawan

  • 08 Juli 2022 03:52:17
  • Views: 18

Jumat, 8 Juli 2022 - 02:30 WIB

VIVA – Presiden RI Joko Widodo menyerahkan tiga unit rumah yang telah selesai direnovasi melalui Program Bedah Rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah di  Lorong IV Kelurahan Bagan Deli, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, Kamis, 7 Juli 2022. Dalam penyerahan tersebut, Presiden didampingi Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi.

Program Bedah Rumah dalam rangka puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-29 tahun 2022 tersebut, menerapkan teknologi Rumah Sistem Panel Instan (RUSPIN). Teknologi tersebut yaitu pembangunan rumah dengan sistem modular, yang membagi sistem menjadi bagian-bagian kecil (modul) dengan ukuran yang efisien agar dapat dirakit menjadi sejumlah besar produk yang berbeda-beda.

Penyerahan rumah ini langsung dilakukan Presiden kepada tiga warga, yaitu Madinah (45) sebagai orang tua tunggal yang memiliki tiga orang anak, Misnah (58) orang tua tunggal dengan dua orang anak dan Menen (39) dengan dua orang anak. 

Presiden

Presiden Jokowi di Peringatan Hari Keluarga Nasional di Medan, Sumut

Photo :
  • YouTube Sekretariat Presiden

Kedatangan presiden beserta rombongan  disambut penuh gembira ratusan masyarakat. Terlihat anak-anak kecil hingga orang tua. Panasnya terik matahari tidak  dihiraukan anak-anak, yang dengan semangat melambaikan bendera merah putih  saat iring-iringan mobil Presiden tiba di lokasi pukul 14.30 WIB.

Presiden Jokowi mengatakan, pemerintah pusat dan daerah akan menata kawasan rumah kumuh dan tidak layak huni yang hari ini telah mulai dikerjakan oleh Pemerintah Kota Medan. Kemudian nantinya Pemerintah Pusat melalui Kementerian PUPR akan kebagian penataan kawasannya. 

“Jadi air bersihnya, sanitasinya, jalan kampungnya, semuanya akan ditata biar lebih baik dan masyarakatnya sehat, katanya.


https://www.viva.co.id/berita/nasional/1494863-jokowi-instruksikan-pupr-bangun-tanggul-atasi-banjir-rob-di-belawan

Sumber: https://www.viva.co.id/berita/nasional/1494863-jokowi-instruksikan-pupr-bangun-tanggul-atasi-banjir-rob-di-belawan
Tokoh





Graph

Extracted

persons Edy Rahmayadi, joko widodo,
companies YouTube,
topics Banjir, Banjir ob, program bedah rumah,
events Hari Keluarga Nasional,
places Sumatera Utara,
cities Madinah,