Mulai Menempati Tenda di Arafah, Jemaah Haji Puas: Ini Kenikmatan dari Allah

  • 07 Juli 2022 23:47:47
  • Views: 3

Suara.com - Ribuan jemaah haji Indonesia mulai mengisi tenda-tenda di Arafah, Kamis 7 Juli 2022. Kedatangan jemaah dimulai sejak pukul 08.00 WAS tadi dan langsung menempati tenda yang telah disiapkan.

Salah satu jemaah, Zaenal Muttaqien, mengaku puas dan sangat bersyukur atas sarana dan fasilitas di Arafah. Berkali-kali pria berusia 35 tahun tersebut mengucapkan hamdalah begitu masuk di tenda.

Tidak ada kekurangan bagi kami (fasilitas yang ada di Arafah). Alhamdulillah. Ini semua kenikmatan dari Allah, kata Zaenal Muttaqien kepada Tim MCH (Media Center Haji) Satgas Arafah.

Hal serupa juga dirasakan jemaah haji lainnya. Satu per satu jemaah menempati kasur yang sudah tersedia. Mereka kemudian melantunkan talbiyah dengan penuh kekhusyukan.

Baca Juga: Kesehatan Menurun, 5 Jemaah Haji Indonesia Dirujuk ke Poskes Arafah

Sejumlah jemaah terlihat menarik nafas lega di dalam tenda yang suasananya sejuk berkat pendingin ruangan (AC) yang sudah standby dari malam.

Jemaah
Jemaah haji Indonesia tiba di Arafah (Dok. MCH 2022)

Rombongan yang pertama datang adalah Kloter LOP6 Lombok. Mereka kemudian diarahkan petugas Satgas Arafah ke tenda di Maktab 1, Sektor 1.

Zaenal mengaku fasilitas tenda di Arafah seperti inilah yang diharapkan para jemaah. Ia bersyukur tidak perlu panas-panasan di luar atau di atas batu-batuan.

Tempatnya sangat luarbiasa. AC juga sudah cukup (dingin), ujar pria yang berprofesi sebagai guru honorer non PNS ini.

Ia melanjutkan, sejauh ini pelayanan dan fasilitas yang dia terima sebagai jemaah haji 2022, cukup baik sejak di hotel hingga sampai Arafah.

Baca Juga: Khutbah Arafah 2022: Materi Haji Akbar hingga Doa Perdamaian Dunia

Fasilitas baik semua. Memang awal-awal ada kendala, cuma tiga hari, sudah teratasi. Tapi alhamdulillah, alhamdulillah itu adalah kendala yang nikmat. Semua itu ada manfaatnya, ucap Zaenal yang berkali hamdalah.


https://www.suara.com/news/2022/07/07/231613/mulai-menempati-tenda-di-arafah-jemaah-haji-puas-ini-kenikmatan-dari-allah

Sumber: https://www.suara.com/news/2022/07/07/231613/mulai-menempati-tenda-di-arafah-jemaah-haji-puas-ini-kenikmatan-dari-allah
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA,
ngos SEJUK,
topics haji,
nations Indonesia,
cities Lombok,