Tiga Provinsi di Indonesia Dilaporkan Punya Kasus PMK yang Menyebar ke Seluruh Wilayah

  • 07 Juli 2022 22:36:42
  • Views: 10

PIKIRAN RAKYAT - Berikut update data kasus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di Indonesia yang berlaku pada hari ini, Kamis, 7 Juli 2022.

Wiku Adisasmito, selaku Koordinator Tim Pakar Satuan Tugas Penanganan PMK mengungkap secara rinci tentang data kasus PMK di Indonesia.

Sampai Kamis, 7 Juli 2022, Indonesia memiliki 317.889 kasus PMK yang tersebar di 21 provinsi.

Baca Juga: Kisah Bang Pi'ie yang Dijadikan Nama Jalan di Jakarta, dari Jagoan Pasar Senen hingga Jadi Menteri

Namun begitu, tiga dari 21 provinsi telah dinyatakan memiliki kota/kabupaten yang terdapat hewan ternak terinfeksi PMK.

Disebutkan, tiga provinsi dengan seluruh wilayah terdapat hewan ternak terinfeksi PMK, yakni Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Bangka Belitung.

Data terakhir menunjukkan bahwa provinsi dengan seluruh kabupaten kotanya telah terinfeksi virus PMK adalah Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Bangka Belitung, ujar Wiku dalam konferensi pers daring, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Antara News.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Soal Cinta untuk Aries hingga Virgo Jumat 8 Juli 2022: Gemini Atur Emosimu

Lebih lanjut, Wiku menyebut sejumlah provinsi di Indonesia yang memiliki angka infeksi PMK pada hewan ternak yang mencapai 80 persen.


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014947057/tiga-provinsi-di-indonesia-dilaporkan-punya-kasus-pmk-yang-menyebar-ke-seluruh-wilayah

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014947057/tiga-provinsi-di-indonesia-dilaporkan-punya-kasus-pmk-yang-menyebar-ke-seluruh-wilayah
Tokoh



Graph