Hasil Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 35 Diumumkan, Simak Cara Ceknya

  • 07 Juli 2022 18:59:23
  • Views: 4

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menilai, program Kartu Prakerja yang sudah berjalan sejak 2020 terus berjalan baik untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) Indonesia. Oleh karena itu, program Kartu Prakerja akan tetap dilanjutkan.  

Menurut Jokowi, kunci kemajuan negara adalah sumber daya manusia, bukan sumber daya alam. Peningkatan kualitas SDM juga tidak mungkin dilakukan tanpa memanfaatkan platform digital.

Program Kartu Prakerja terbukti bermanfaat kepada masyarakat sampai pelosok. Apalagi tidak ada dana insentif yang melewati pihak lain, tapi dana langsung dari Kementerian Keuangan ke penerima manfaat, ungkap Jokowi dalam keterangan tertulis, Sabtu (18/6/2022).

Tahun depan program akan berjalan, anggaran sudah disiapkan, tegas Jokowi.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian yang juga Ketua Komite Cipta Kerja, Airlangga Hartarto, mengatakan keberhasilan Program Kartu Prakerja menuai banyak tanggapan positif dari banyak forum internasional.

Sebab, secara ilmiah itu mampu untuk mendorong adult learning, pemberdayaan perempuan, inklusi keuangan, pengurangan ketimpangan, pengangguran dan kemitraan multi-pihak yang merupakan pilar-pilar SDG.

Dalam pertemuan UNESCO di Marrakech, Maroko semalam, mereka mencari jalan untuk menghadapi tantangan masa depan ketenagakerjaan di era digital. Dari hampir seluruh negara yang memberi paparan, Program Kartu Prakerja adalah program yang paling siap dan sudah beroperasi, tutur Airlangga.


https://www.liputan6.com/bisnis/read/5008049/hasil-seleksi-kartu-prakerja-gelombang-35-diumumkan-simak-cara-ceknya

Sumber: https://www.liputan6.com/bisnis/read/5008049/hasil-seleksi-kartu-prakerja-gelombang-35-diumumkan-simak-cara-ceknya
Tokoh





Graph

Extracted

persons Airlangga Hartarto, joko widodo,
companies ADA, Dana,
ministries Kementerian Keuangan,
topics Cipta Kerja, Kartu Prakerja, Prakerja,
products Kartu Pra Kerja,
nations Indonesia, Maroko,
cases pengangguran,