Kerja Sama Garuda Indonesia-Emirates Bakal Diperluas, Ini Cakupannya

  • 07 Juli 2022 18:59:47
  • Views: 12

Komisi VI DPR RI resmi menyetujui usulan Penyertaan Modal Negara (PMN) sebesar Rp 7,5 triliun untuk Garuda Indonesia. Ini berbarengan dengan persetujuan PMN bagi 9 BUMN lainnya.

Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Mohammad Hekal membacakan hasil rapat kerja dengan Menteri BUMN, termasuk persetujuan PMN tersebut.

Rinciannya, PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dalam hal tambahan Penyertaan Modal Negara dari cadangan pembiayaan investasi APBN TA 2022 kepada PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk sebesar Rp 7.500.000.000.000.

Ini yang akan digunakan untuk memperkuat permodalan dalam rangka menjalankan kegiatan usahanya, kata Hekal membacakan kesimpulan rapat, Senin (4/7/2022).

Selain itu,DPR juga menyetujui adanya penjualan saham jenis saham dalam portepel dengan metode Right Issue Garuda Indonesia. Ini dalam rangka tindak lanjut persetujuan PMN TA 2022 sebesar Rp 7,5 triliun.

Kemudian, rapat juga menyetujui adanya konversi urang obligasi wajib konversi sebesar Rp 1 triliun oleh pemerintah. Lalu, penyertaan modal dari pemegang saham lain dan atau publik.

Serta konversi utang menjadi saham dari nilai claim settlement kreditur, kata dia.

Ia menyebut, bersamaan dengan persetujuan terhadap PMN bagi 10 BUMN ini, Komisi VI DPR RI meminta kepada Kementerian BUMN untuk memperhatikan seluruh catatan/pandangan Fraksi-fraksi di Komisi VI DPR RI.

Terkait dengan persetujuan PMN Tahun 2024 dan inisiatif corporate action tahun 2022 sebagai bagaian yang tidak terpisahkan dari persetujuan ini, tambah Hekal.

Suntikan PMN ini disetujui dalam skema aksi korporasi yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN dan Garuda Indonesia.


https://www.liputan6.com/bisnis/read/5007948/kerja-sama-garuda-indonesia-emirates-bakal-diperluas-ini-cakupannya

Sumber: https://www.liputan6.com/bisnis/read/5007948/kerja-sama-garuda-indonesia-emirates-bakal-diperluas-ini-cakupannya
Tokoh



Graph

Extracted

persons Erick Thohir,
companies Emirates,
ministries DPR RI, Kementerian BUMN, Komisi VI DPR,
bumns Garuda Indonesia,
topics APBN,
nations Indonesia,