Beijing akan Wajibkan Warga Masuk Tempat Hiburan dan Olahraga Sudah Vaksinasi Covid-19

  • 07 Juli 2022 18:59:56
  • Views: 4

Konsumen China menjadi lebih berhati-hati dan sensitif terhadap harga karena strategi nol-Covid-19 di negara itu dan prospek ekonomi yang suram memperburuk kekhawatiran atas prospek pekerjaan dan pendapatan.

Hal itu diungkapkan oleh  survei bersama antara perusahaan konsultan manajemen asal Amerika Bain & Co dan firma riset pasar yang berbasis di London, Kantar Worldpanel.

Konsumen China menunjukkan kepada kami cara berpikir baru di lingkungan yang tidak stabil, saat mereka kembali berbelanja dengan perilaku yang berbeda, dan perusahaan harus memperhatikan ini), kata Bruno Lannes, mitra di Bain & Co, dikutip dari South China Morning Post.

Merek harus bekerja lebih keras untuk terhubung dengan konsumen mereka, jelasnya.

Survei Bain & Co dan Kantar Worldpanel juga mengungkapkan, meski sempat terjadi panic buying di China antara Maret dan April 2022 ketika lockdown Covid-19 di perumahan di kota besar seperti Shanghai dan Beijing, peristiwa itu gagal menaikkan harga barang-barang konsumen yang bergerak cepat.

Volume penjualan yang meliputi makanan kemasan, minuman, produk perawatan kulit, sampo dan obat-obatan di China tumbuh 5,6 persen YoY dalam empat minggu yang berakhir 22 April, menurut survei itu. 

Namun, harga jual rata-rata turun 5,7 persen, menunjukkan sensitivitas harga yang meningkat di kalangan konsumen, kata Jason Yu, manajer umum Kantar Worldpanel di China.

Kebijakan nol Covid-19 memiliki dampak psikologis yang sangat besar bagi konsumen, ungkap Jason Yu.

Mereka (sekarang) cenderung berburu barang murah di tengah ketidakpastian tentang keamanan pekerjaan dan pendapatan upah mereka, tambahnya.


https://www.liputan6.com/bisnis/read/5007699/beijing-akan-wajibkan-warga-masuk-tempat-hiburan-dan-olahraga-sudah-vaksinasi-covid-19

Sumber: https://www.liputan6.com/bisnis/read/5007699/beijing-akan-wajibkan-warga-masuk-tempat-hiburan-dan-olahraga-sudah-vaksinasi-covid-19
Tokoh

Graph

Extracted

events vaksinasi,
nations Republik Rakyat Cina,
cities Beijing, London, Shanghai,
cases covid-19,
musicclubs APRIL,