Jokowi Canangkan Revitalisasi Lapangan Merdeka di Medan

  • 07 Juli 2022 18:50:09
  • Views: 3

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi secara resmi mencanangkan revitalisasi Lapangan Merdeka di Kota Medan, Provinsi Sumatra Utara, Kamis (7/7/2022).

Revitalisasi Lapangan Merdeka ini merupakan salah satu upaya Kota Medan dalam mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan.

Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, pada siang hari ini secara resmi saya nyatakan revitalisasi Lapangan Merdeka di Medan, Sumatra Utara dimulai, kata Jokowi dikutip dari siaran pers Sekretariat Presiden.

Sementara, Wali Kota Medan Bobby Nasution mengatakan bahwa salah satu bagian yang direvitalisasi adalah pendopo. Nantinya, kata dia, pendopo akan dibuat menjadi panggung rakyat.

Selain itu, Lapangan Merdeka juga akan diintegrasikan dengan stasiun kereta api. Hal ini untuk mendukung pembangunan kawasan rendah karbon dan memperkuat potensinya sebagai transit hub dan transit oriented development (TOD).

Nanti jadi buat panggung rakyat dan ini kita buat dua lantai tapi ke bawah. Di bawah nanti ada bangunan yaitu bangunan pertama museum, dan ruang pertemuan, dan ini integrated antara Lapangan Merdeka dan stasiun yang nanti akan kita buka aksesnya, jelas dia.

 

Presiden Jokowi mengaku tak masalah namanya dicatut oleh Ketua Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia untuk urusan investasi. Bahkan, Jokowi justru meminta agar Bahlil melayani para investor.


https://www.liputan6.com/news/read/5007985/jokowi-canangkan-revitalisasi-lapangan-merdeka-di-medan

Sumber: https://www.liputan6.com/news/read/5007985/jokowi-canangkan-revitalisasi-lapangan-merdeka-di-medan
Tokoh







Graph

Extracted

persons Bahlil Lahadalia, Bobby Nasution, joko widodo,
companies ADA,
ministries Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), BKPM,
organizations API,
fasums museum,
places DKI Jakarta, JAWA BARAT, Sumatera Utara,
cities Bogor,