Ridwan Kamil Jenguk Jemaah Haji Jabar yang Sakit Stroke

  • 07 Juli 2022 17:52:17
  • Views: 5

Kamis, 7 Juli 2022 - 16:53 WIB

VIVA Nasional - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, yang juga Amirul Hajj Jabar kembali mengunjungi penginapan jemaah haji asal Jabar di Hotel Suad Palace dan Dar Hasan Hotel, Arab Saudi, Rabu malam waktu setempat.

Gubernur

Gubernur Jabar Ridwan Kamil menyapa jemaah haji jawa barat di Tanah Suci

Semangati Sang Jemaah

Selain menyapa para jemaah, Ridwan menjenguk sekaligus menyemangati salah satu jemaah asal Subang, Winingsih, yang sedang terbaring karena stroke.

Salah satu jemaah haji asal Subang, Jawa Barat, yang sedang mendapatkan ujian. Saya jenguk dan semangati semalam. Beliau sakit terkena stroke saat di tanah suci, yang membuatnya tidak mampu bergerak sehingga tidak bisa melaksanakan lanjutan ritual ibadah haji, tulis Ridwan Kamil di akun pribadi instagramnya, Kamis 7 Juli 2022.

Untungnya, Islam memberikan kemudahan atau rukhsah kepada mereka yang berhalangan. Tim Haji Jawa Barat sudah mengantisipasi hal-hal ini, dengan menyiapkan personel pengganti Ibu Winingsih dengan syariat yang disebut badal haji atau dihajikan. Insya Allah, pulang ke tanah air tetap dengan predikat hajjah yang menyempurnakan rukun Islam ke-5 nya, tambahnya.

Baca juga: Jelang Wukuf di Arafah, Jemaah Haji RI Meninggal 24 Orang


https://www.viva.co.id/berita/nasional/1494681-ridwan-kamil-jenguk-jemaah-haji-jabar-yang-sakit-stroke

Sumber: https://www.viva.co.id/berita/nasional/1494681-ridwan-kamil-jenguk-jemaah-haji-jabar-yang-sakit-stroke
Tokoh



Graph

Extracted

persons Ridwan Kamil,
religions Islam,
topics haji, stroke,
events Ibadah Haji,
nations Arab Saudi,
places JAWA BARAT,