Mobile Banking dan Dompet Digital Jadi Saluran Pembayaran Utama Orang Indonesia

  • 07 Juli 2022 17:10:39
  • Views: 3

Liputan6.com, Jakarta - Populix, perusahaan riset berbasis digital, meluncurkan hasil survei bertajuk Consumer Preference Towards Banking and e-Wallet Apps. Survei ini mengulas preferensi masyarakat Indonesia terhadap penggunaan aplikasi mobile banking, digital banking, dan e-wallet.

Melalui hasil survei ini, kami berharap dapat membantu bank dan para penyedia layanan dompet digital untuk lebih memahami preferensi, demografi, dan alasan konsumen dalam menggunakan layanan tersebut, tutur Co-Founder & CEO Populix, Dr. Timothy Astandu dalam keterangan resmi yang diterima, Kamis (7/7/2022).

Salah satu hasil survei ini menujukkan 64 persen memiliki aplikasi perbankan dan finansial pada ponsel mereka. 91 persen responden mengatakan memiliki aplikasi mobile banking, 84 persen melalui dompet digital, serta 33 persen memiliki aplikasi digital banking.

Survei ini juga menunjukkan mobile banking dan dompet digital masih menjadi dua saluran pembayaran pilihan responden di semua rentang usia. Sementara digital banking lebih populer di kalangan responden berusia dewasa.

Beberapa alasan utama yang mendorong responden memiliki aplikasi mobile banking dan digital banking adlaah soal kepraktisan, hemat waktu, dan kemudahan dalam penggunaan aplikasi.

Sementara untuk dompet digital, selain kepraktisan, responden menyatakan mereka menggunakan aplikasi ini karena layanan yang terintegrasi dengan platform e-commerce dan menawarkan promo cashback.

Ke depannya, penggunaan aplikasi bank dan dompet digital juga diprediksi akan terus bertumbuh, dimana ini tercermin dari survei kami yang menemukan lebih dari setengah responden mengatakan mereka akan semakin sering menggunakan aplikasi perbankan dan keuangan, tutur Timothy menjelaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


https://www.liputan6.com/tekno/read/5006972/mobile-banking-dan-dompet-digital-jadi-saluran-pembayaran-utama-orang-indonesia

Sumber: https://www.liputan6.com/tekno/read/5006972/mobile-banking-dan-dompet-digital-jadi-saluran-pembayaran-utama-orang-indonesia
Tokoh

Graph

Extracted

companies WhatsApp,
topics e-commerce,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,