Vidio Jalin Kerja Sama Strategis dengan MyRepublic dan Smartfren

  • 07 Juli 2022 17:10:49
  • Views: 6

Liputan6.com, Jakarta - Vidio mengumumkan kerja sama strategis dengan penyedia layanan internet MyRepublic dan Smartfren. Kerja sama strategis itu ditunjukkan lewat penandatangan nota kesepahaman yang dilakukan dua perusahaan.

Hadir sebagai wakil dari Vidio adalah CEO Vidio, Sutanto Hartono. Sementara dari pihak MyRepublic ada CEO MyRepublic, Timotius Sulaiman, serta Direktur Utama Smartfren, Merza Fachys.

Kami melihat momentum baru dengan eratnya kerja sama strategis ini, kami memiliki dua partner baru, yakni MyRepublic dan Smartfren. Ini merupakan suatu milestone untuk bisa menjangkau lebih banyak konsumen, tutur Sutanto saat penandatangan nota kesepahaman di Jakarta, Kamis (7/7/2022).

Menurut Sutanto, pertumbuhan layanan OTT saat ini sangat cepat. Untuk itu, ia menuturkan, kehadiran platform yang menawarkan berbagai konten bagi masyarakat menjadi hal yang sangat penting.

Dalam kesempatan itu, ia juga menyorot konsumsi masyarakat Indonesia terhadap tayangan TV yang kini sudah hadir di layanan internet masih tetap tinggi. Sebagai informasi, Vidio memang menghadirkan sejumlah kanal TV baik lokal maupun internasional, sehingga bisa diakses secara streaming oleh para pengguna.

Perlu diketahui, kerja sama strategis ini juga merupakan kelanjutan dari investasi yang dilakukan dari Grup Sinarmas, yakni PT Dian Swastika Sentosa Tbk (DSSA) melalui entitas anaknya, PT DSST Mas Gemilang (DSST) yang diumumkan pada Juni 2022.

Ketika itu, Vidio mendapatkan suntikan dana sebesar USD 45 juta atau sekitar Rp 633 miliar dari beberapa mitra strategis. Selain Grup Sinarmas, investor lain yang juga berinvestasi adalah Grab LA Pte Ltd, entitas anak Grab Holdings dan PT Ekonomi Baru Investasi Teknologi, entitas anak klub sepak bola Bali United.

Senada dengan Sutanto, CEO MyRepublic. Timotius Sulaiman menuturkan, kerja sama dengan Vidio ini menjadi salah satu hal yang baik untuk mendapatkan pelanggan baru. Sebab, banyak pelanggan yang kini membutuhkan hiburan dari platform OTT dan Vidio menjadi leading platform dengan penawarkan konten yang lengkap.

Lewat kerja sama ini, kami juga ingin mengukuhkan MyRepublic, sebagai produk yang reliable, affordable, serta preferrable, tutur Timotius menjelaskan. Ia pun berharapa kolaborasi strategis ini dapat menciptkan sinergi dan berdampak baik bagi kedua belah pihak.

Di sisi lain, Direktur Utama PT Smartfren Telecom, Merza Fachys mengatakan, momentum kerja sama ini akan terus selalu dikembangkan sebagai continous improvement agar bisa memberikan layanan sesuai kebutuhan pelanggan.

Ini adalah masa peralihan, karena peluangnya masih besar sehingga kami berusaha tangkap. Jadi, siapa pun yang ingin menonton konten dari Vidio akan mendapatkan pengalaman yang paling nikmat lewat layanan Smartfren, ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Boy band populer tanah air, UN1TY dan Sinetron terbaik SCTV ‘Dari Jendela SMP’ berkolaborasi dengan Smartfren hadirkan inovasi program UN1TY FrenZone Challenge.


https://www.liputan6.com/tekno/read/5007739/vidio-jalin-kerja-sama-strategis-dengan-myrepublic-dan-smartfren

Sumber: https://www.liputan6.com/tekno/read/5007739/vidio-jalin-kerja-sama-strategis-dengan-myrepublic-dan-smartfren
Tokoh





Graph

Extracted

persons Merza Fachys, Sutanto,
companies ADA, Dana, Grab, SCTV, Smartfren, Vidio, WhatsApp,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
sportclubs Bali United,