Pedagang Jagung di Pasar Petisah Girang Dibayar Lebih Jokowi

  • 07 Juli 2022 15:53:22
  • Views: 2

Kamis, 7 Juli 2022 - 14:10 WIB

VIVA Nasional - Presiden RI, Joko Widodo melakukan kunjungan ke Pasar Petisah, Kota Medan, Kamis 7 Juli 2022. Di lokasi ini, mantan Gubernur DKI Jakarta itu, menyalurkan bantuan sosial seperti Bantuan Modal Kerja (BMK) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng kepada masyarakat penerima manfaat dan pedagang.

Jokowi didampingi ibu negara, Iriana Jokowi juga menyapa masyarakat dan pedagang di pasar tradisional milik Pemerintah Kota Medan itu. Orang nomor satu di tanah air ini, sempat berbincang dengan pedagang sembari bertanya harga-harga komoditas pangan di pasar tersebut.

Seorang pedagang buah di Pasar Petisah, Kota Medan, bernama Nika mengakui Presiden Jokowi heran dengan harga buah yang dijualnya terlalu mahal. Sedangkan, Iriana sempat membeli mangga dijualnya itu.

“Ibu nanya ini berapa harganya. Kubilang 20 ribu (kg). Mahal ya kata bapak itu (Jokowi). Terus dibelinya dikasihnya duit Rp200 ribu. Beliau Cuma beli 3 kg. Harganya Rp60 ribu tapi dikasihnya Rp200 ribu, ucap Nika.

Dengan kedatangan Presiden Jokowi, ke Pasar Petisah Medan. Nika berharap pemerintah mampu menekan harga pangan menjelang Hari Idul Adha 1443 Hijriah.

“Ini kan udah mulai ada yang berkunjung ke dalam (Pasar Petisah). Mudah-mudahan setelah datang bapak Jokowi, ke depannya lebih lancar lagi usaha kami diperhatikan pemerintah. Bapak Jokowi juga sehat dan bisa datang lagi ke mari, ucap Nika.

Dalam kunjungan tersebut, mantan Wali Kota Solo itu, juga didampingi sejumlah Menteri Sekretaris Negara, Pratikno dan Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono.


https://www.viva.co.id/berita/nasional/1494589-pedagang-jagung-di-pasar-petisah-girang-dibayar-lebih-jokowi

Sumber: https://www.viva.co.id/berita/nasional/1494589-pedagang-jagung-di-pasar-petisah-girang-dibayar-lebih-jokowi
Tokoh









Graph