Viral Pekerja Tambang Salat di Atas Truk Diduga Gegara Tak Ada Tempat Bersih, Publik Ikut Terharu

  • 07 Juli 2022 15:48:42
  • Views: 11

Suara.com - Salat adalah salah satu kewajiban bagi setiap umat muslim yang harus dilakukan lima kali dalam sehari. Karena itulah tidak heran bila tempat-tempat umum juga dilengkapi dengan musala untuk umat muslim menunaikan salat.

Namun tidak jarang pula ditemui sebuah tempat umum tanpa tempat bersih yang memungkinkan untuk menunaikan salat. Termasuk di lokasi smelter nikel berikut ini, yang diduga menjadi alasan hingga seorang pekerjanya terlihat menunaikan salat di atas truk.

Hal ini seperti yang terlihat di video unggahan akun Instagram @undercover.id. Mengutip keterangan di kolom caption, video ini direkam di PT Gunbuster Nickel Industry yang berlokasi di Morowali Utara, Sulawesi Tengah.

Jika sholat kau anggap sepele, lalu apa yang kamu anggap penting, tutur pemilik video, seperti dikutip Suara.com pada Kamis (7/7/2022).

Baca Juga: Kesal Suami Utamakan Ikan Hias, Istri Lakukan Ini, Harganya Bikin Melongo

Video yang direkam dari jauh itu memperlihatkan hiruk pikuk di area smelter nikel, di mana sejumlah pekerja tampak berjalan dengan helm kuning mereka.

Namun fokus utama rekaman tentu saja ada pada seorang pekerja yang tampak berdiri di atap truk. Usai berdiri membelakangi kamera selama beberapa waktu, pekerja itu lantas terlihat membungkukkan badan untuk melakukan gerakan rukuk.

Pekerja
Pekerja tambang terekam salat di atas truk bikin publik ikut terharu. (Instagram/@undercover.id)

Video singkat ini seketika mendapat atensi besar dari warganet. Banyak yang ikut terenyuh dengan perjuangan pekerja itu untuk menyelesaikan kewajibannya beribadah, sekalipun harus dilakukan di atas truk.

Maasya Allah Tabarakallah, komentar warganet.

Saya pernah dengar quote begini 'kenapa kamu meninggalkan sholat dengan dalih mencari rezeki, padahal tanpa disadari kamu sedang menjauhkan diri dari sang pemberi rezeki', ujar warganet.

Baca Juga: Viral, Detik-detik Petugas Damkar Selamatkan Bocah Tercebur ke Sumur Saat Ambil Wudhu, Publik: Anak Sholehah

Di bawah pasti kotor, makanya di atas, kata warganet.


https://www.suara.com/news/2022/07/07/145441/viral-pekerja-tambang-salat-di-atas-truk-diduga-gegara-tak-ada-tempat-bersih-publik-ikut-terharu

Sumber: https://www.suara.com/news/2022/07/07/145441/viral-pekerja-tambang-salat-di-atas-truk-diduga-gegara-tak-ada-tempat-bersih-publik-ikut-terharu
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA, Instagram,
religions Islam,
products smelter,
places JAWA BARAT, SULAWESI TENGAH,
cities Bogor, Morowali,
animals ikan hias,