Dibuka Hari Ini! Berikut Link Pendaftaran Volunteer Asean Para Games 2022

  • 07 Juli 2022 15:36:38
  • Views: 5

PIKIRAN RAKYAT – Kementerian Pemuda dan Olahraga RI membuka pendaftaran bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi menjadi sukarelawan atau volunteer dalam momen ASEAN Para Games 2022.

Pendaftaran sukarelawan ASEAN Para Games 2022 dimulai pada hari ini hingga tanggal 10 Juli mendatang, sebelum nantinya akan melaksanakan tugas mulai dari sebelum tanggal 30 Juli hingga 6 Agustus 2022.

Pemerintah pun mencantumkan beberapa persyaratan kriteria yang harus dipenuhi para calon pelamar sukarelawan dalam ASEAN Para Games 2022.

Beberapa syarat tersebut diantaranya;

Baca Juga: Isi SKB 3 Menteri Idul Adha 2022 Terbaru, Ini Jadwal Libur Lebaran Kurban Menurut Pemerintah

- Mampu berbahasa Inggris baik aktif maupun pasif.

- Memiliki semangat tinggi dan bersedia menjaga perilaku sepanjang sebelum hingga pelaksanaan ASEAN Para Games 2022 berlangsung.

- Mampu bekerja secara mandiri maupun dengan tim secara gesit.

- Mampu berkomunikasi dengan banyak pihak.

- Memiliki pengalaman sebagai volunteer pada single maupun multievent tingkat nasional dan internasional menjadi nilai tambah.

- Mau ditempatkan sesuai dengan divisi penempatan.

- Calon sukarelawan/volunteer bersedia mengikuti program pelatihan sebelum ditempatkan pada divisi yang terkait.

- Berdomisili di Solo dan sekitarnya.

Baca Juga: Pertama Kali dalam Sejarah, Indonesia Undang Uni Afrika dalam G20

Pendaftaran sukarelawan atau volunteer ini pun dapat dilakukan dengan mudah melalui laman resmi https://apg2022.com/ dan https://registrasi.vapg2022.com/.

Calon peserta pun diwajibkan menyiapkan beberapa dokumen berikut ini yang nantinya harus diunggah pada website tersebut;

-Kartu Tanda Penduduk (KTP).

- Kartu Keluarga.

- Sertifikat Vaksin Covid-19 minimal dosis ke-2.

- Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

- Pas foto (foto full badan)

- Kartu asuransi/BPJS (jika ada), NPWP, dan ijazah pendidikan.

ASEAN Para Games 2022 adalah pelaksanaan pesta olahraga dengan skala terbesar bagi atlet disabilitas.

Diketahui, ajang ini akan diikuti oleh 10 negara lainnya di kawasan Asean, yaitu Brunei Darussalam, Kamboja, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand, Timor Leste, dan Vietnam.

Provinsi Jawa Tengah khususnya, Kota Solo, Kota Semarang, Kabupaten Sukoharjo, dan Kabupaten Karanganyar dipilih sebagai tempat pelaksanaan pesta olahraga terbesar itu.

Nantinya, para atlet akan bersaing pada 14 cabang olahraga meliputi blind judo, para-bulu tangkis, para-tenis meja, para-catur, para-panahan, para-atletik, boccia, powerlifting, para-renang, tenis kursi roda, bola basket kursi roda, goalball, CP football, dan bola voli duduk.***


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014943714/dibuka-hari-ini-berikut-link-pendaftaran-volunteer-asean-para-games-2022

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014943714/dibuka-hari-ini-berikut-link-pendaftaran-volunteer-asean-para-games-2022
Tokoh

Graph