Masalah Kesehatan jadi Tantangan Berat Pemulihan Ekonomi Global

  • 07 Juli 2022 14:59:26
  • Views: 7

Liputan6.com, Jakarta Trade, Investment, and Industry Working Group atau TIIWG G20 di Surakarta, Jawa Tengah, yang dilaksanakan Kementerian Investasi/BKPM bersama dengan Kementerian Perdagangan dan Kementerian Perindustrian menyepakati tingkatkan kapasitas negara dalam merespon pandemi untuk mempercepat pemulihan arsitektur kesehatan global.

Sidang dipimpin oleh Direktur Jenderal Perdagangan Internasional Kementerian Perdagangan Djatmiko Bris Witjaksono, selalu Chair of TIIWG/Ketua Pertemuan TIIWG G20.

Djatmiko menyampaikan, pandemi Covid-19 menjadi tantangan pada kesehatan global saat ini sehingga menjadi isu prioritas yang perlu dibahas dalam sidang demi pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

Pada saat ini, menanggapi pandemi dan mempercepat pemulihan ekonomi yang tangguh, berkelanjutan dan inklusif, kita perlu mendorong koherensi kebijakan antara perdagangan, investasi, dan industri, ujar Djatmiko, di Surakarta, Jawa Tengah, Kamis (7/7/2022).

Djatmiko menegaskan, Indonesia dalam Presidensi G20 ini mengundang anggota G20 dengan maksud membahas, mengidentifikasi, serta memastikan ketersediaan produksi, distribusi dan transfer teknologi untuk vaksin yang aman, terjangkau dan setara serta barang penting terkait lainnya untuk mempercepat keberlanjutan dan pemulihan ekonomi global yang inklusif.

Hal ini selaras dengan pembangunan arsitektur kesehatan global yang lebih baik sehingga tercapainya tujuan Sustainable Development Goals (SDGs), kata Djatmiko.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Belum ada kepastian Presiden AS Joe Biden menghadiri KTT G20 di Bali akhir tahun nanti, bila Presiden Rusia Vladimir Putin tetap datang, dan bilapun Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy juga datang. Sebagai pemegang presidensi G20 dan tuan rumah KTT,...


https://www.liputan6.com/bisnis/read/5007718/masalah-kesehatan-jadi-tantangan-berat-pemulihan-ekonomi-global

Sumber: https://www.liputan6.com/bisnis/read/5007718/masalah-kesehatan-jadi-tantangan-berat-pemulihan-ekonomi-global
Tokoh





Graph

Extracted

persons Joe Biden, Vladimir Putin,
companies ADA, Vidio, WhatsApp, YouTube,
ministries BKPM, Kemendag, kemenperin, Kementerian Investasi,
products vaksin,
nations Indonesia, Rusia, Ukraina,
places DKI Jakarta, JAWA TENGAH,
cases covid-19,