Jenderal Andika Diminta Turun Tangan Investigasi Pembunuhan Sadis Mayor Beni di RS Merauke

  • 07 Juli 2022 11:46:44
  • Views: 9

JAKARTA -Peristiwa pembunuhan Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Tk IV LB Moerdani Merauke, Mayor Ckm dr Beni Arjihans oleh anggotanya Sertu Muhammad Alkausar mendapat sorotan Anggota Komisi I DPR RI, Christina Aryani.

(Baca juga: Pembunuhan Sadis Mayor Beni di IGD RS Merauke, Sertu Alkausar Ditahan)

Selain menyampaikan dukacita atas meninggalnya Mayor Ckm dr. Beni Arjihans, ia juga meminta Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa memberi perhatian khusus pada kasus atau kejadian luar biasa yang terjadi di internal institusi TNI tersebut.

Kita bersimpati dan berdukacita kepada keluarga korban atas kejadian naas ini, namun lebih dari itu penting bagi Panglima TNI menginvestigasi tuntas kasus ini. Ada apa ini, seorang anak buah membunuh atasannya, ujar Christina, Rabu (6/7/2022).

Politikus Partai Golkar ini juga meminta masyarakat untuk tidak membangun spekulasi berlebihan sampai pihak TNI selesai mengungkap kasusnya dengan terang.

Kita berikan kesempatan pada TNI untuk mengungkap kasus ini supaya jadi terang-benderang. Gali betul apa yang menjadi motifnya? Panglima TNI saya harap memberi perhatian serius karena menyangkut nama baik institusi TNI juga, tambah dia.

Kejadian anak buah membunuh atasan di internal TNI memang bukan baru terjadi seperti di kasus Rumah Sakit Merauke ini.

Ia mengungkapkan kejadian serupa pernah terjadi di Bali pada 2016 lalu di TNI AL. Saat itu prajurit TNI AL bernama Kopda Muhammad Muslimin membunuh Serda Made Suwardi.

Dalam kasus tersebut, Kopda Muslimin mengaku sakit hati pada atasannya karena tidak diberikan izin cuti.

Dia menilai kejadian luar biasa seperti ini tidak boleh terjadi. Oleh karena itu, publik harus mendapat gambaran TNI itu institusi yang kuat dan kompak.

“Ketika ada kejadian sesama TNI seperti ini tentu mencoreng marwah institusi. Panglima TNI perlu beri perhatian serius kasus ini, pungkasnya.


https://nasional.okezone.com/read/2022/07/07/337/2625185/jenderal-andika-diminta-turun-tangan-investigasi-pembunuhan-sadis-mayor-beni-di-rs-merauke?page=1

Sumber: https://nasional.okezone.com/read/2022/07/07/337/2625185/jenderal-andika-diminta-turun-tangan-investigasi-pembunuhan-sadis-mayor-beni-di-rs-merauke?page=1
Tokoh





Graph

Extracted

persons Andika Perkasa, Muhammad,
companies ADA,
ministries DPR RI, Komisi I DPR, TNI, TNI AL,
religions Islam,
parties Golkar,
places DKI Jakarta, PAPUA,
cases pembunuhan,
musicclubs IZ*ONE,