Tangis Ridwan Kamil Pecah, Ceritakan Kembali Pertemuan dengan Jenazah Eril: Saya Menangis Cuman Gak Direkam

  • 07 Juli 2022 08:35:31
  • Views: 2

PIKIRAN RAKYAT - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil ceritakan awal pertama dirinya melihat jenazah sang anak, Emmeril Khan Mumtadz atau Eril.

Dalam YouTube Najwa Shihab, Ridwan Kamil dan Atalia Prataya blak-blakan soal kondisi jenazah Eril.

Ridwan Kamil mengatakan jika saat ditemukan dirinya menerima mukjizat dengan keadaan jenazah Eril utuh.

Satu jenazahnya utuh untuk 14 hari itu. Saya buka seletingnya dari bawah sampe atas urutannya dari jempol kaki dulu. Alhamdulillah ada kan, lututnya terus perutnya, tutur Ridwan Kamil.

Baca Juga: Pengamat dari UGM Nilai Pengalaman Rusia di Bidang Nuklir Sanggup Bantu Indonesia Bangun PLTN

Jadi lengkap. Dari lengkap saja saya itu menangis juga sebenernya cuman gak di rekam. Jadi setengah beku, dinginnya itu nular ke body saya, menandakan memang dingin sekali, tuturnya.

Selain itu, wajah Eril pun menengok ke arah kanan sesuai dengan syariat Islam dan paling istimewa jenazah sang anak tidak bau dan justru wangi tumbuhan.

Terus posisi wajahnya tengok kanan kaya tahiyat gitu salam ke kanan, dalam syariat islam itu kan jenazah tengok kanan. Biasanya kalo orang hilang itu mulutnya terbuka, ini tertutup rapat jadi perfect dari sisi 14 hari, ucap Ridwan Kamil.

Dan paling istimewa yang menjadi catatan sejarah dia itu harum, cuman harumnya itu harum tumbuhan mungkin karena di sungai itu setengah membeku, akar-akar apa gitu yah, jadi wanginya itu seperti daun direbus wangi peppermint, ucapnya.

Baca Juga: Saling Menyemangati, V BTS Kunjungi Lokasi Syuting Video Klip J-Hope Sampai Rela Jadi Cameo


https://www.pikiran-rakyat.com/jawa-barat/pr-014939231/tangis-ridwan-kamil-pecah-ceritakan-kembali-pertemuan-dengan-jenazah-eril-saya-menangis-cuman-gak-direkam

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/jawa-barat/pr-014939231/tangis-ridwan-kamil-pecah-ceritakan-kembali-pertemuan-dengan-jenazah-eril-saya-menangis-cuman-gak-direkam
Tokoh





Graph

Extracted

persons Najwa Shihab, Ridwan Kamil,
companies ADA, YouTube,
institutions UGM,
religions Islam,
nations Indonesia, Rusia,
places JAWA BARAT,
musicclubs BTS,