Mengenal Sultan, Sapi Kurban Jokowi yang Tak Boleh Dilihat Sembarang Orang

  • 07 Juli 2022 08:36:43
  • Views: 15

PIKIRAN RAKYAT - Idul Adha akan jatuh pada tanggal 10 Juli 2022, berdasarkan hasil Sidang Isbat yang digelar Kementerian Agama (Kemenag).

Salah satu bentuk persiapan menyambut Hari Raya Idul Adha yaitu dengan membeli hewan kurban.

Selain domba atau kambing, sapi juga merupakan hewan kurban yang banyak diminati. Selain ukurannya lebih besar, sapi juga dibanderol dengan harga yang lebih tinggi dibanding domba atau kambing.

Seekor sapi bernama Sultan dipilih Presiden Jokowi (Joko Widodo) untuk berkurban pada Idul Adha tahun ini.

Baca Juga: Ridwan Kamil Ceritakan Detik-detik Saat Adzani Eril: Saya Gak Bisa Nahan, Nangis Senangis-nangisnya

Sultan dipesan oleh Jokowi dari peternak bernama Heru di salah satu peternakan di Kelurahan Gedong Dalem, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon.

Bobotnya sendiri 1 ton 150kg, kata Heru dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Antara pada 7 Juli 2022.

Sapi jantan yang memiliki bobot lebih dari 1 ton tersebut dilepas oleh peternak untuk Jokowi dengan harga jual Rp112 juta.

Sekitar satu tahun lalu, Sultan yang baru berusia 3 tahun lebih sudah didatangkan dari indukan peranakan ras ongole di Kebumen, Jawa Tengah. Saat itu, bobot Sultan baru mencapai 630kg.

Baca Juga: Sebelum Adopsi Arka, Ridwan Kamil Mengaku Sudah Dimimpikan Seorang Anak Laki-laki


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014939591/mengenal-sultan-sapi-kurban-jokowi-yang-tak-boleh-dilihat-sembarang-orang

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014939591/mengenal-sultan-sapi-kurban-jokowi-yang-tak-boleh-dilihat-sembarang-orang
Tokoh





Graph