Sebagai Syarat Perjalanan dan Izin Keramaian, Binda DIY Fasilitasi Vaksin Booster

  • 07 Juli 2022 07:06:04
  • Views: 12

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) DIY bekerjasama Dinas Kesehatan (Dinkes) Kulonprogo terus memfasilitasi masyarakat kabupaten ini untuk mendapatkan vaksinasi booster.

Vaksinasi dilaksanakan secara serentak di empat titik pada Rabu (6/7) masing-masing berlokasi di Posyandu Soropadan Kapanewon Pengasih, Posyandu Sidakan Kapanewon Galur, kemudian di Kalurahan Hargotirto Kapanewon Kokap dan Padukuhan Wiyu, Kalurahan Kembang Kapanewon Nanggulan, dengan target 500 suntikan.

“Vaksinasi booster yang kita lakukan secara optimal tersebut merupakan tindaklanjut dan langkah konkrit kita dalam mensikapi rencana pemerintah untuk mensyaratkan vaksin booster sebagai syarat perjalanan dan izin keramaian. Binda DIY terus berupaya membentengi masyarakat dari penularan virus Covid-19 Subvarian BA.4 dan BA.5 yang diperkirakan akan memasuki puncaknya pada minggu kedua dan ketiga Juli 2022, kata Koordinator Vaksinasi Kulonprogo, Binda DIY, Wury Atmaja disela kegiatan, Rabu (6/7).

Diungkapkan tujuan utama vaksinasi menyehatkan dan memberikan kenyamanan bagi masyarakat Kulonprogo dalam melakukan aktivitas sehari-hari di pusat keramaian maupun yang hendak melakukan perjalanan jauh menggunakan alat transportasi darat dan udara.

Binda DIY ungkapnya juga tidak terus mengeluarkan imbauan sekaligus mengajak seluruh lapisan masyarakat dari semua kelompok usia agar mengikuti vaksin booster.

“Masyarakat tidak perlu takut atau ragu mendatangi sentra vaksin yang telah disediakan oleh BIN, Dinkes, maupun TNI/Polri, karena seluruh vaksin yang disediakan oleh Kementerian Kesehatan adalah vaksin halal, ungkapnya.

Agar masyarakat Kulonprogo memiliki kekebalan tubuh secara maksimal, maka Binda DIY mengimbau masyarakat melengkapi vaksin primer (Dosis I dan II) dengan vaksin booster, menjaga kesehatan pribadi serta tetap melaksanakan protokol kesehatan (prokes). (Rul)

 


https://www.krjogja.com/berita-lokal/diy/kulonprogo/sebagai-syarat-perjalanan-dan-izin-keramaian-binda-diy-fasilitasi-vaksin-booster/

Sumber: https://www.krjogja.com/berita-lokal/diy/kulonprogo/sebagai-syarat-perjalanan-dan-izin-keramaian-binda-diy-fasilitasi-vaksin-booster/
Tokoh

Graph

Extracted

ministries BIN, Dinkes, TNI,
topics Protokol Kesehatan, vaksin booster,
events vaksinasi,
products vaksin,
cities Galur,
cases covid-19,