3 Pekan Terputus, Jalur Bogor-Sukabumi via Leuwiliang Baru Bisa Dilewati Motor

  • 07 Juli 2022 06:48:59
  • Views: 9

Liputan6.com, Jakarta Jalan yang menghubungkan Bogor dengan Sukabumi, Jawa Barat via Leuwiliang-Cikidang hingga Rabu (6/7/2022) belum bisa dilewati kendaraan roda empat.

Jembatan di ruas Jalan Tanjungsari, Desa Purasari, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, hancur akibat diterjang banjir bandang dan longsor pada Rabu 15 Juni 2022.

Kapolsek Leuwiliang, AKP Agus Supriyanto mengatakan pekerja dari Dinas PUPR Kabupaten Bogor telah membangun jembatan darurat di samping jembatan putus di Blok Gorowek. Lokasi jembatan itu berada dalam kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS).

Namun kendaraan yang melintas dari arah Leuwiliang maupun Cikidang masih terbatas pada roda dua. Meskipun masih dibatasi, hal ini agar aktivitas warga sepenuhnya tidak terganggu.

Sudah ada jembatan darurat yang dibangun oleh PUPR. Tapi tonasenya hanya untuk yang ringan-ringan saja atau motor, kata Agus kepada Liputan6.com, Rabu (6/7/2022).

Sedangkan untuk kendaraan roda empat maupun lebih sampai saat ini masih belum diperbolehkan hingga jembatan tersebut benar-benar aman dilewati.

Termasuk kendaraan umum seperti Bus Damri rute Leuwiliang-Cikidang belum boleh melintas, ujarnya.

 

Bukannya memberi jalan ambulans yang membawa pasien di tengah kemacetan di Sukabumi, seorang PNS yang bertugas di Polres Sukabumi malah menghalangi lajunya. Tak hanya itu, pelaku juga menghampiri sopir ambulans sambil marah-marah.


https://www.liputan6.com/news/read/5007307/3-pekan-terputus-jalur-bogor-sukabumi-via-leuwiliang-baru-bisa-dilewati-motor

Sumber: https://www.liputan6.com/news/read/5007307/3-pekan-terputus-jalur-bogor-sukabumi-via-leuwiliang-baru-bisa-dilewati-motor
Tokoh



Graph

Extracted

persons Supriyanto,
companies ADA,
bumns Perum Damri,
topics Banjir, Banjir Bandang, longsor,
places DKI Jakarta, JAWA BARAT,
cities Bogor, Gunung, Sukabumi,
cases Kemacetan,
transportations Ambulans,