ACT Berikan Penjelasan Soal Isu Indikasi Terlibat Terorisme

  • 06 Juli 2022 22:46:43
  • Views: 2

JAKARTA - Presiden ACT, Ibnu Khajar memberikan penjelasan singkat tentang tudingan-tudingan yang menyebutkan lembaga kemanusiaan itu terindikasi terlibat dengan terorisme. Apalagi, disebut-sebut adanya karyawan ACT memberikan dana pada jaringan Al Qaeda.

 BACA JUGA:Kenapa Pertashop Tidak Boleh Jualan Pertalite?

Tentang catatan terindikasi orang-orang Al Qaeda, kami juga sedang lihat, kami tak bisa jawab sekarang, kami perlu waktu siapa kira-kira yang dimaksudkan, kami belum paham, kami akan renungkan, ujarnya pada wartawan, Rabu (6/7/2022).

Menurutnya, ACT belum mengetahui siapa orang dimaksud dalam isu yang menuding kalau pihak ACT memberikan dana pada jaringan terorisme Al Qaeda. Maka itu, pihaknya belum bisa berbicara banyak tentang persoalan tersebur.

Adapun soal isu ACT yang dicap berbahaya oleh Pemerintah India sejak tahun 2020 silam lalu lantaran disebut terafiliasi organisasi Islam radikal, Ibnu menerangkan, ACT ke India kala itu dua pekan pasca terjadinya damai usai kerusuhan terjadi di India. ACT lantas memberikan bantuan pada masyarakat yang membutuhkan.

 BACA JUGA:Wali Kota Irsan Efendi Siap Sukseskan Bonas Cup 2022

Tahun 2020 ada program yang ke India, kami sampaikan ACT hadir ke sana dua pekan setelah damai. Mitra kami di lapangan juga para agensi ulama yang legal di India, jadi insyaAllah kami yakin betul fitrah kami bukan teroris ataupun terindikasi pada jarigan teroris, katanya.

(NAN)


https://nasional.okezone.com/read/2022/07/06/337/2624954/act-berikan-penjelasan-soal-isu-indikasi-terlibat-terorisme?page=1

Sumber: https://nasional.okezone.com/read/2022/07/06/337/2624954/act-berikan-penjelasan-soal-isu-indikasi-terlibat-terorisme?page=1
Tokoh



Graph

Extracted

persons Ibnu Khajar,
companies ADA, Dana,
ngos ACT,
religions Islam,
nations India,
places DKI Jakarta,
cases Teroris,