Wagub Tegaskan Pemprov DKI tidak Kerja Sama dengan ACT Terkait Hewan Kurban

  • 06 Juli 2022 21:19:21
  • Views: 12

MerahPutih.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dikabarkan menjalin kerja sama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) dalam penyaluran daging hewan kurban pada Idul Adha tahun ini.

Wakil Gubernur (Wagub) DKI, Ahmad Riza Patria dengan tegas membantah informasi tersebut. Ia memastikan pihaknya tidak bekerja sama dengan ACT terkait hal itu.

Baca Juga

PPATK Ungkap Dugaan Aliran Dana Karyawan ACT ke Al Qaeda

Sekali lagi ACT tidak ada hubungannya dengan Pemprov, kerja sama yang selama ini ACT itu dengan Baznas, ucap Riza di Balai Kota Jakarta, Rabu (6/7).

Riza melanjutkan, permasalahan yang sedang membelit ACT tidak ada hubungannya dengan DKI. Ia kembali menegaskan pihaknya tidak pernah melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara ACT dengan Pemprov DKI terkait penyaluran daging kurban.

Perlu kami sampaikan ACT itu tidak ber-MoU dengan Pemprov, tegasnya.

Sebelumnya, Riza menyampaikan, bahwa Pemerintah DKI tetap melanjutkan kerja sama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) terkait penyaluran daging hewan kurban meski organisasi kemanusiaan tersebut tengah tersandung kasus dugaan penyelewengan dana.

Ya sejauh ini hubungan kami dengan ACT tidak masalah, termasuk kurban tidak ada masalah, kata Riza Patria di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa (5/7).

Baca Juga

PPATK Blokir 60 Rekening ACT di 33 Penyedia Jasa Keuangan

Diketahui, lembaga Aksi Cepat Tanggap (ACT) tengah menjadi sorotan karena diduga melakukan penyalahgunaan dana bantuan. Dana tersebut untuk memfasilitasi kehidupan mewah pimpinan lembaga tersebut.

Saat menjabat Presiden ACT, Ahyudin diduga memperoleh gaji Rp 250 juta setiap bulan. Sementara untuk Senior Vice President digaji Rp 200 juta per bulan, Vice President Rp 80 juta, dan direktur eksekutif Rp 50 juta.

Ahyudin saat menjabat sebagai President ACT difasilitasi tiga kendaraan mewah seperti Toyota Alphard, Mitsubishi Pajero Sport, dan Honda CRV. Ditemukan pula dugaan dana ACT yang digunakan untuk kepentingan pribadi Ahyudin untuk keperluan rumah. (Asp)

Baca Juga

Dipantau PPATK, Transaksi ACT Tembus Rp 1 Triliun Per Tahun


https://merahputih.com/post/read/wagub-tegaskan-pemprov-dki-tidak-kerja-sama-dengan-act-terkait-hewan-kurban

Sumber: https://merahputih.com/post/read/wagub-tegaskan-pemprov-dki-tidak-kerja-sama-dengan-act-terkait-hewan-kurban
Tokoh



Graph

Extracted

persons A Riza Patria,
companies ADA, Dana, Mitsubishi Corp,
ministries PPATK,
bumns Baznas,
ngos ACT,
events Idul Adha 1441 Hijriah,
products daging, Hewan kurban,
places DKI Jakarta,
transportations Toyota Alphard,
brands Honda, Mitsubishi, Toyota,