Bupati Gunungkidul Panen Rumput Gajah Tanah Wakaf PWUD

  • 06 Juli 2022 20:05:22
  • Views: 12

WONOSARI, KRJOGJA.com – Bupati Gunungkidul H Sunaryanta melaksanakan panen perdana rumput gajah Program Pemberdayaan Tanah Wakaf Melalui Pojok Wakaf Uang Digital (PWUD) di Siyono Tengah, Logandeng, Playen, Rabu (06/07/2022). Pemberdayaan Tanah Wakaf melalui PWUD dimaksudkan untuk mendorong aktivitas perekonomian.

“Mudah-mudahan semuanya nanti akan meningkatkan kesejahteraan, kemakmuran, keadilan bagi seluruh masyarakat Gunungkidul, kata Sunaryanta.

Kegiatan dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Gunungkidul H Sa’ban Nuroni MA, pejabat Kemenag, Badan Wakaf Indonesia Yogyakarta Didik Warsito dan undangan. Kepala Kantor Kemenag Gunungkidul H Sa’ban Nuroni MA menambahkan, tanah wakaf di Gunungkidul mencapai 72,34 hektare. Sedangkan untuk pemanfataan tanah wakaf mulai n dilaksanakan di tiga wilayah diantaranya Kalurahan Logandeng Playen, Pulutan Wonosari dan Kapanewon Semin. “Total luas yang bisa kembangkan saat ini sekitar 1 hektar, ujarnya.

Diungkapkan, ke depan, tanah wakaf akan dikelola, dimanfaatkan dan dikembangkan secara maksimal. Sehingga memajukan kegiatan ibadah baik di bidang pendidikan maupun sosial keagamaan akan tercapai.

“Salah satu upaya dengan pemanfataan lahan rumput gajah. Ini untuk pemberdayaan masyarakat kedepan juga akan kita kembangkan untuk UMKM melalui takmir majid untuk peningkatan aktifitas perekonomian, ujarnya. (Ded)

 


https://www.krjogja.com/berita-lokal/diy/gunungkidul/bupati-gunungkidul-panen-rumput-gajah-tanah-wakaf-pwud/

Sumber: https://www.krjogja.com/berita-lokal/diy/gunungkidul/bupati-gunungkidul-panen-rumput-gajah-tanah-wakaf-pwud/
Tokoh



Graph

Extracted

persons Sunaryanta,
ministries Kemenag, MA,
products UMKM,
nations Indonesia,
places DI YOGYAKARTA,
cities Gunungkidul, Yogyakarta,
animals Gajah,