Persikindo DIY Gelar Rakerda

  • 06 Juli 2022 19:06:07
  • Views: 7

YOGYA, KRJOGJA.com – Rapat kerja daerah (Rakerda) Perkumpulan Srikandi Kreatif Indonesia (Persikindo) 2022, digelar Selasa (05/07/2022) di Kantor Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (DP3AP2) DIY Jalan Tentara Rakyat Mataram, Bumijo Yogya. Rapat diselenggarakan berdasar Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Persikindo, bertujuan mengoptimalkan kinerja pengurus dan anggota.

Rakerda dihadiri perwakilan Disnakertrans DIY, Dinsos DIY, Dinas Koperasi DIY, dan Kesbangpol DIY.
Rakerda bertema ‘Rapat Kerja Daerah Persikindo 2022, Dengan Rakerda DPD Persikindo DIY Kita Optimalkan Kinerja Pengurus dan Anggota’ dilaksanakan sehubungan dengan kewajiban pengurus DPD dan DPC Menyusun Program Kerja sebagai pondasi meningkatkan kinerja di 9 bidang.

Kesembilan bidang itu masing-masing Divisi UMKM, Divisi Pengembangan Produk/Relation, Divisi Eksport dan Import, Divisi IT dan Kreatif, Divisi Publikasi dan Humas, Divisi Pendidikan, Divisi OKK, Divisi Pariwisata, Sosial dan Budaya, dan Divisi Hukum dan Advokasi.

Rakerda dibuka Kepala DP3AP2 DIY Erlina Hidayati Suwarni SIP MM dan Ketua BKOW DIY Dyah Suminar dan Ketua DPD Persikindo DIY Ir Mursupriyani. Erlina Hidayati menyampaikan rakerda bertujuan agar peran Persikindo dapat meningkatkan perempuan/Srikandi bisa tepat dengan perannya sebagai perempuan, ibu rumah tangga, dalam meningkatkan ekonomi, pendidikan, serta ketahanan pangan keluarga.

Terkait hal itu, Persikindo siap bersinergi dengan organisasi perempuan lainnya, bersama-sama berkontribusi dalam rangka meningkatkan, memberdayakan dan memperkuat kaum perempuan di dalam UKM dan UMKM, pada tingkat regional, nasional dan internasional.
Secara khusus, Mursupriyani (Yani) menjelaskan perkumpulan yang dipimpinnya berusha untuk meningkatkan taraf kesejahteraan anghota dan masyarakat umum yang bergerak di bidang bisnis.

Selain memberikan bantuan dalam wujud pelatihan, Persikindo DIY juga berusaha membuka peluang bisnis bagi kalangan menengah ke bawah. “Kami terbuka bagi pihak manapun untuk melakukan kerja sama demu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, ujar Yani. (Hrd)

 

 


https://www.krjogja.com/berita-lokal/diy/yogyakarta/persikindo-diy-gelar-rakerda/

Sumber: https://www.krjogja.com/berita-lokal/diy/yogyakarta/persikindo-diy-gelar-rakerda/
Tokoh

Graph

Extracted

ministries DPD,
topics AD/ART,
products UMKM,
nations Indonesia,
places DI YOGYAKARTA, NUSA TENGGARA BARAT,
cities Mataram, Yogyakarta,