Aliran Dana ACT Ditemukan Mengalir ke Seseorang, Diduga Terkait Al-Qaeda

  • 06 Juli 2022 17:36:47
  • Views: 4

PIKIRAN RAKYAT - Yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT) dilaporkan mengirimkan sejumlah uang kepada seseorang diduga terkait organisasi teroris Al-Qaeda.

Transaksi aliran dana ACT ke pihak diduga terkait Al-Qaeda itu ditemukan oleh Pusat Pelaporan dan Analisis Keuangan (PPATK).

Kepala PPATK, Ivan Yustiavandana mengatakan dari hasil kajian yang dilakukan PPATK ditemukan sejumlah nama yang diduga terkait dengan Al-Qaeda.

Baca Juga: Hasil Survei: Ridwan Kamil Paling Potensial Jadi Cawapres, Kontribusinya Kuat Berikan Kemenangan

Patut diduga terindikasi, yang bersangkutan pernah ditangkap menjadi salah satu dari 19 orang yang ditangkap oleh kepolisian Turki karena terkait dengan Al-Qaeda, penerimanya, kata Ivan menjelaskan di Jakarta, Rabu, 6 Juli 2022.

Meski demikian, Ivan mengatakan tak mau gegabah dan akan mempelajari apakah transaksi terhadap pihak yang diduga terkait Al-Qaeda itu adalah sesuatu kebetulan.

Ini masih dalam kajian lanjut, apa ini ditunjukkan untuk aktivitas lain atau ini secara kebetulan, tutur Ivan.

Baca Juga: Jungkook BTS Sempat Tak Yakin Saat Diajak Kolaborasi Charlie Puth, Ternyata Ini Alasannya

Selain itu Ivan mengatakan bahwa PPATK juga menemukan aliran dana tidak langsung yang penggunaannya diduga melanggar hukum.

Namun, pihak PPATK tidak menjelaskan lebih lanjut terkait penggunaan aliran dana tersebut untuk apa.


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014935062/aliran-dana-act-ditemukan-mengalir-ke-seseorang-diduga-terkait-al-qaeda

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014935062/aliran-dana-act-ditemukan-mengalir-ke-seseorang-diduga-terkait-al-qaeda
Tokoh







Graph

Extracted

persons Charlie Puth, Ivan Yustiavandana, Ridwan Kamil,
companies Dana,
ministries Polisi, PPATK,
ngos ACT,
nations Turki,
places DKI Jakarta,
cases Teroris,
musicclubs BTS,