Prof. Amy Yayuk Sri Rahayu: Perbanyak Gerak Vaksin Booster

  • 06 Juli 2022 17:15:34
  • Views: 4

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pengamat Kebijakan Publik dari Universitas Indonesia (UI), Prof. Amy Yayuk Sri Rahayu mengapresiasi langkah cepat pemerintah pusat yang tegas melakukan vaksinasi Covid-19 booster atau vaksin dosis ketiga secara masif di berbagai daerah.

Menurut Yayuk, keputusan tersebut termasuk langkah yang sangat tegas dan cerdas mengingat gelombang pandemi semakin meningkat. Dia yakin, setelah vaksinasi Covid-19 dosis ketiga ini kasus tersebut akan berangsur turun.

Oleh karena itu, dia mengajak seluruh masyarakat bersama-sama melakukan edukasi personal terhadap orang terdekat. Tujuannya agar mereka mau mengikuti kegiatan vaksinasi dan tetap semangat menerapkan protokol kesehatan.

Rencana pemerintah menggencarkan vaksinasi dosis ketiga atau booster sangat tepat karena di tengah peningkatan kasus COVID-19 maka peningkatan cakupan vaksinasi harus dilakukan, kata Yayuk di Jakarta, Rabu (6/7/2022).

Ini merupakan kebijakan yang memang harus segera dilakukan, bahkan jika diperlukan maka cakupan pemberlakuan booster persyaratan ini dapat ditingkatkan, bukan hanya bagi pelaku perjalanan saja, sambungnya.

Lebih lanjut, dia menyarankan pemerintah segera membuka gerai-gerai vaksinasi booster ketiga lebih dekat dengan masyarakat. Dia yakin jika semua itu bisa dilakukan kasus Covid-19 akan bisa turun drastis.

Saya rasa di pusat-pusat perbelanjaan perlu dibuka gerai vaksinasi, tidak hanya pada saat kegiatan tertentu namun juga secara berkelanjutan. Atau bisa juga di pusat-pusat keramaian lainnya, pada intinya adalah untuk mendukung program jemput bola, kata Yayuk. (*)

**) Dapatkan update informasi pilihan setiap hari dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Caranya, klik link ini dan join. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di HP.


https://www.timesindonesia.co.id/read/news/417423/prof-amy-yayuk-sri-rahayu-perbanyak-gerak-vaksin-booster

Sumber: https://www.timesindonesia.co.id/read/news/417423/prof-amy-yayuk-sri-rahayu-perbanyak-gerak-vaksin-booster
Tokoh

Graph

Extracted

companies Google, Telegram,
institutions Universitas Indonesia,
topics Protokol Kesehatan, vaksin booster,
events vaksinasi,
products vaksin,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta, JAWA TIMUR,
cities Malang,
cases covid-19,