Antisipasi Banjir di Musim Penghujan, Pemprov DKI Kebut Pengerjaan Normalisasi Kali

  • 06 Juli 2022 16:49:23
  • Views: 13

JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta masih terus melakukan pengerjaan rumah berupa normalisasi kali besar maupun kecil di beberapa titik di wilayah Jakarta.

Hal ini dilakukan sebagai upaya mengantisipasi terjadinya banjir dan genangan yang berada di titik-titik Ibukota.

 BACA JUGA:KPK Limpahkan Berkas Perkara Suap Ade Yasin ke Pengadilan Tipikor Bandung

Terkait Normalisasi sungai kita sekarang lebih kepada penataan. Selain itu ada dua lokasi yang sekarang sedang on going penataan yakni Kali Pasar Baru dan Kali Ciliwung Pasar Baru (Muara Angke) itu sekarang sedang kita kerjakan, kata Kepala Seksi Pengendalian Banjir dan Drainase Dinas SDA Jakarta, Maman Supratman kepada wartawan, Rabu (6/7/2022).

Dia pun mengatakan, target normalisasi ini akan selesai berdasarkan kontrak yang ada, yaitu sampai Oktober atau November di tahun ini.

 BACA JUGA:Dari Racik Bom, Para Mantan Teroris Kini Meracik Masakan

Dirinya berharap dengan adanya penataan dan normalisasi kali-kali yang berada di Ibukota diharapkan dapat mengurangi titik-titik genangan dan pemukiman warga yang terdampak banjir pada saat musim penghujan tiba.

Penataan sendiri tidak kita lakukan kepada kali-kali besar saja, melainkan kali-kali kecil juga itu kita lakukan penataan normalisasi, terangnya.

(NAN)


https://megapolitan.okezone.com/read/2022/07/06/338/2624627/antisipasi-banjir-di-musim-penghujan-pemprov-dki-kebut-pengerjaan-normalisasi-kali?page=1

Sumber: https://megapolitan.okezone.com/read/2022/07/06/338/2624627/antisipasi-banjir-di-musim-penghujan-pemprov-dki-kebut-pengerjaan-normalisasi-kali?page=1
Tokoh





Graph

Extracted

persons Ade Yasin, Maman Supratman,
companies ADA,
ministries KPK,
topics Banjir,
places DKI Jakarta, JAWA BARAT,
cities Angke, bandung, Pasar Baru,
cases Teroris, Tipikor,