Lewat Dongeng, Gebrakan Anak Muda Kebon Baru RW 02 Ajak Puluhan Anak Ikut Sunatan Massal

  • 06 Juli 2022 14:47:19
  • Views: 6

Suara.com - Pengurus Karang Taruna Unit 02 Kebon Baru Tebet, Tebet, Jakarta Selatan menggelar acara sunatan massal pada Sabtu, (4/7/2020) lalu. Sebanyak 50 anak-anak menjadi peserta khitanan kali ini.

Tak seperti acara khinatan massal pada umumnya, remaja yang menjadi panitia itu menampilkan pertujukan dongeng anak-anak dari Rumah Dongeng Pelangi kepada para peserta. Tujuan dongeng tersebut agar anak-anak yang hendak dikhitan merasa terhibur.

Kami memang sengaja mengundang anggota Rumah Dongen Pelangi untuk menghibur anak-anak yang ikut sunatan massal. Hal itu agar acara sunatan tidak terkesan menakutkan bagi anak-anak, kata Ketua KT unit 02, Surya Wahidin kepada Suara.com, Rabu (6/7/2022).

Acara
Acara khinatan massa yang digelar pengusus Karang Taruna Unit 02 Kebon Baru,Jakarta Selatan. (dok KT unit 02)

Selain pertujukan dongeng, panitia khinatan massa ini juga membuat kuis yang juga melibatkan peserta. Lagi-lagi, suguhan hiburan di acara khinatan massal itu agar anak-anak tidak merasa takut mengikuti acara sunatan.   

Baca Juga: Tunggu Tanggal Mainnya, Ada Posyandu Remaja di Bandung

Iya kami kasih hiburan dari mulai game sama kuis supaya anak-anak berani untuk ikut acara sunatan, kata Anang Fauzi, tokoh pemuda sekaligus Ketua RT 06. 

Acara sunatan massal ii merupakan kolaborasi dari Karang Taruna Unit 02 Kebon Baru dengan pihak LMK dan pengurus RT 006. Kegiatan ini terselenggara berkat bantuan dana dari Yayasan Baitul Maal Perusahaan Listrik Negara (PLN).

Selain itu, hadir pula aparat pemerintah setempat tingkat Kecamatan dan Kelurahan.

Camat Tebet, Dyan Airlangga mengapresiasi digelarnya adara sunatan massal ini. Kegiatan tersebut dikatakannya merupakan bentuk dari kerja sama baik yang diadakan warga setempat.

Saya ingin berterimakasih kepada Yayasan Baitul Maal PLN, kemudian Karang Taruna RW 02 Sumur Batu, kemudian pengurus RW 02, kemudian Lurah atas terlaksananya Sunatan massal ini, ujar Dyan.

Baca Juga: Bermain di Tanaman Anggur Kelurahan Sukawarna

Acara
Acara khinatan massa yang digelar pengusus Karang Taruna Unit 02 Kebon Baru,Jakarta Selatan. (dok KT unit 02)

Dyan menyadari adanya kesulitan yang dialami pelaksana khususnya dari segi pembiayaan. Namun, dengan kolaborasi mumpuni, maka masalah ini bisa teratasi.


https://www.suara.com/news/2022/07/06/143534/lewat-dongeng-gebrakan-anak-muda-kebon-baru-rw-02-ajak-puluhan-anak-ikut-sunatan-massal

Sumber: https://www.suara.com/news/2022/07/06/143534/lewat-dongeng-gebrakan-anak-muda-kebon-baru-rw-02-ajak-puluhan-anak-ikut-sunatan-massal
Tokoh



Graph

Extracted

persons Fauzi,
companies ADA, Dana,
bumns PLN,
topics Listrik,
places DKI Jakarta, JAWA BARAT,
cities bandung, Kebon Baru, Sumur Batu, Tebet,