Saat Hari Raya Idul Adha, Car Free Day di Solo Ditiadakan

  • 06 Juli 2022 13:18:49
  • Views: 9

MerahPutih.com - Setiap hari Minggu, Pemerintah Kota (Pemkot) Solo selalu mengadakan car free day atau hari bebas kendaraan.

Namun, pada Minggu (10/7), CFD Solo ditiadakan sementara karena bertepatan dengan momen perayaan Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah.

Baca Juga

Dispertan KPP Solo Terjunkan 60 Orang Personel Pantau Hewan Kurban

Sosialisasi peniadaan CFD itu sudah dilakukan, penyaluran informasi pada pedagang, komunitas, hingga masyarakat bakal terus dilakukan agar tidak ada yang kecele, ujar Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Solo, Hari Prihatno, Rabu (6/7)

Ia mengatakan liburnya CFD ini diumumkan kepada masyarakat dengan memasang spanduk. Bahkan, petugas melalui pengeras suara sudah menginformasikan pada warga saat berlangsungnya CFD Minggu (3/7).

Kami akan berkomunikasi dengan berbagai komunitas dan pihak-pihak yang biasa menggelar event di CFD untuk menunda pelaksanaan acara jika hendak dilakukan pada 10 Juli mendatang, kata dia

Baca Juga

Vaksinasi Booster Kota Solo Capai 57,42 Persen, Tertinggi se-Jateng

Ia mengaku juga koordinasi dengan Dinas Perdagangan dalam Komunikasi dan penyaluran informasi pada ribuan pedagang yang biasa meramaikan event CFD. Gelaran Solo CFD akan kembali ke jadwal normal pada Minggu (17/7)

Ini untuk menghormati warga yang beribadah, kita juga siapkan lalu lintas agar akses warga bisa lebih baik. Karena Salat Id akan dilakukan pagi hari juga, terang Hari.

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka membenarkan adanya peniadaan CFD sepanjang Jalan Slamet Riyadi pada Minggu (10/7). Peniadaan CFD ini dilakukan karena kawasan parkir Stadion Sriwedari Jalan Bhayangkara digunakan untuk Salat Idul Adha

CFD kita liburkan dulu karena bertepatan dengan peringatan Hari Raya Idul Adha, pungkasnya. (Ismail/Jawa Tengah)

Baca Juga

Sandiaga Uno Percepat Pengadaan Penerbangan Langsung Luar Negeri ke Solo


https://merahputih.com/post/read/saat-hari-raya-idul-adha-car-free-day-di-solo-ditiadakan

Sumber: https://merahputih.com/post/read/saat-hari-raya-idul-adha-car-free-day-di-solo-ditiadakan
Tokoh







Graph