Kembali ke PPKM Level 1, PPKM Level 2 di Jakarta Cuma Satu Hari

  • 06 Juli 2022 13:19:14
  • Views: 5

MerahPutih.com - Status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di DKI Jakarta dan sekitarnya yang sebelumnya dinyatakan masuk level 2, direvisi menjadi level 1.

DKI Jakarta kembali masuk level satu mulai Rabu (6/7) ini, sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 35 tahun 2022 yang diterbitkan pada Selasa (5/7).

Baca Juga:

Status PPKM Jakarta Level 2, Pemprov DKI Bakal Batasi Kegiatan Warga

Sebelumnya, PPKM level dua Jakarta dan sekitarnya diatur dalam Inmendagri Nomor 33 tahun 2022 yang diterbitkan pada Senin (4/7). Artinya, hanya satu hari level PPKM 2 di Jakarta diberlakukan.

Dengan perubahan status PPKM di Jakarta dan sekitarnya, maka sejumlah aktivitas masyarakat kembali kapasitasnya maksimal 100 persen setelah pada PPKM level dua kapasitas maksimal 75 persen.

Selain itu, kapasitas mal/pusat perbelanjaan kini kembali beroperasi dengan kapasitas 100 persen dan perusahaan di sektor non esensial kini kembali menerapkan 100 persen bekerja dari kantor (WFO).

Restoran atau rumah makan juga bisa menerapkan hingga 100 persen kapasitas pengunjung, begitu juga kapasitas di warung makan/pedagang kaki lima.

Restoran/kafe yang beroperasi malam hari mulai pukul 18.00 hingga 02.00 WIB juga diizinkan membuka kapasitas 100 persen.

Aturan ini memberikan keleluasaan pada kapasitas bioskop, tempat ibadah, fasilitas umum seperti taman dan tempat wisata umum, kegiatan seni budaya dan pusat kebugaran sebesar 100 persen. Sedangkan angkutan umum masih diperkenankan mengangkut penumpang hingga 100 persen.

Penyesuaian level tersebut ditegaskan Kemendagri berpedoman pada indikator transmisi komunitas pada indikator penyesuaian upaya kesehatan masyaraka dan pembatasan sosial dalam penanggulangan pandemi COVID-19 yang ditetapkan Menteri Kesehatan. (Knu)

Baca Juga:

Anies Bakal Komunikasi dengan Pusat Ihwal Kenaikan PPKM Jakarta Level 2


https://merahputih.com/post/read/kembali-ke-ppkm-level-1-ppkm-level-2-di-jakarta-cuma-satu-hari

Sumber: https://merahputih.com/post/read/kembali-ke-ppkm-level-1-ppkm-level-2-di-jakarta-cuma-satu-hari
Tokoh



Graph

Extracted

persons Anies Baswedan,
ministries Kemendagri,
topics Penanggulangan Pandemi Covid-19, PPKM,
products PKL,
places DKI Jakarta,
cases covid-19,