MAKI Meminta Lili Pintauli Siregar 'Tidak Berbohong' Saat Jalani Sidang Etik Soal Tiket Nonton MotoGP

  • 06 Juli 2022 10:47:51
  • Views: 2

Suara.com - Masyarakat Anti Korupsi (MAKI) berharap Wakil Ketua KPK lili Pintauli Siregar tidak berbohong saat menjalani sidang etik sebagai pihak terperiksa dalam kasus dugaan gratifikasi tiket nonton MotoGP Mandalika pada Senin (11/7/2022) mendatang. Itu disampaikan MAKI lantaran berkaca pada kasus pelanggaran etik Lili yang lalu terkait berkomunikasi dengan pihak berperkara yakni eks Wali Kota Tanjungbalai.

Koordinator MAKI Boyamin Saiman beranggapan bahwa Lili tidak memberikan keterangan secara detail didalam sidang maupun ketika menyampaikan ke hadapan publik.

Kami berharap nanti bu Lili menyampaikan pernyataan yang jelas dan detail, tidak seperti dulu yang dianggap berbohong baik di persidangan maupun menyampaikan statement ke media masa sebelum maupun sesudah sidang, kata Boyamin dikonfirmasi, Rabu (6/7/2022).

Maka itu, Boyamin meminta Dewas KPK tegas dalam mengambil keputusan dalam sidang etik Lili Pintauli. Apalagi, Dewas KPK memiliki sejumlah bukti-bukti kuat dan mengungkapkan fakta dalam persidangan.

Baca Juga: Diduga Korban Penganiayaan, Seorang Pemulung Ditemukan Tergelak Bersimbah Darah

Bahwa dugaan pelanggaran etik Bu Lili bisa dibuktikan dan dinyatakan bersalah dengan sanksi lebih tegas yaitu pemberhentian dalam konteks diminta pengunduran diri, tegas Boyamin

Pada kesempatan yang sama, Boyamin mengaku kecewa dengan penundaan sidang etik Lili yang sepatutnya digelar pada 5 Juli 2022 kemarin. Sidang etik terpaksa ditunda lantaran Lili harus menghadiri sejumlah agenda di Bali.

Adapun sidang etik diundur menjadi 11 Juli 2022.

Sebenarnya menyayangkan atas ketidakhadiran Bu Lili dalam sidang hari ini dengan alasan ada tugas dinas ke Bali untuk G20. Kami hormati lah penundaan itu sepanjang kita berharap bu Lili betul-betul hadir pada hari Senin, imbuhnya

Sebelumnya, Ketua Dewas KPK Tumpak Hatorangan Panggabean mengatakan sidang sempat dibuka terlebih dahulu. Namun, akhirnya ditunda lantaran pimpinan KPK mengirimkan surat meminta sidang etik Lili diundur.

Baca Juga: Puan Maharani Ingin Pendidikan Agama Islam Dihapus, Begini Faktanya

Sidang jadi, namun ada surat dari pimpinan yang menyatakan yang bersangkutan (Lili Pintauli Siregar) berhalangan dinas ke Bali menghadiri G 20, kata Tumpak dikonfirmasi, Selasa (5/7/2022).


https://www.suara.com/news/2022/07/06/103719/maki-meminta-lili-pintauli-siregar-tidak-berbohong-saat-jalani-sidang-etik-soal-tiket-nonton-motogp

Sumber: https://www.suara.com/news/2022/07/06/103719/maki-meminta-lili-pintauli-siregar-tidak-berbohong-saat-jalani-sidang-etik-soal-tiket-nonton-motogp
Tokoh







Graph

Extracted

persons Boyamin Saiman, Lili Pintauli Siregar, Puan Maharani,
companies ADA,
ministries Dewas KPK, KPK,
ngos MAKI,
religions Islam,
events MotoGP,
places Sumatera Utara,
cases korupsi, penganiayaan,