Gawat Covid-19 Naik Lagi, Prediksi Jokowi: Puncak Kasusnya Minggu Kedua Juli

  • 06 Juli 2022 10:36:53
  • Views: 6

PIKIRAN RAKYAT - Kasus Covid-19 kembali menggeliat hingga pemerintah kembali menerapkan PPKM Level 2 di Jabodetabek.

Bersamaan dengan melonjaknya kasus positif di awal bulan Juli, Presiden Joko Widodo mengimbau masyarakat untuk segera bersiap menghadapi risiko terburuknya.

Lebih lanjut, dia mendorong agar kegiatan vaksinasi kembali digencarkan sebagai langkah preventif menghadapi cepatnya penyebaran virus corona.

Baik dosis 1, dosis 2, dan dosis 3 untuk terus juga dinaikkan, ujarnya.

Baca Juga: 7 Lokasi Pendaftaran Offline MyPertamina di Yogyakarta

Di sisi lain, Jokowi memprediksi lonjakan kasus Covid-19 akan terjadi pertengahan Juli 2022 atau setidaknya minggu kedua di bulan ini.

Kita tahu kasus per 3 Juli kemarin ada sebanyak 1.614 kasus dan diprediksi puncak kasusnya akan berada di bulan Juli ini, di minggu kedua atau minggu ketiga, kata Presiden Jokowi sebagaimana dilansir laman resmi Sekretariat Kabinet dikutip Selasa 5 Juli 2022.

Menyusul imbauan dari sang Presiden, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto juga mengingatkan perihal protokol kesehatan dan penggunaan aplikasi PeduliLindungi untuk masuk ke area publik.

Baca Juga: Ahli Ekspresi Bongkar Kejanggalan Raut Wajah Putri Delina Saat Bicarakan Nathalie Holscher

“Presiden mengingatkan bahwa aplikasi PeduliLindungi untuk di berbagai tempat untuk terus diperketat, jadi tidak boleh kendur, katanya.


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014930759/gawat-covid-19-naik-lagi-prediksi-jokowi-puncak-kasusnya-minggu-kedua-juli

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014930759/gawat-covid-19-naik-lagi-prediksi-jokowi-puncak-kasusnya-minggu-kedua-juli
Tokoh







Graph

Extracted

persons Airlangga Hartarto, joko widodo, Nathalie Holscher,
companies ADA,
topics PPKM, Protokol Kesehatan,
events vaksinasi,
places DI YOGYAKARTA,
cities Jabodetabek, Yogyakarta,
cases covid-19,