Lebih dari 200 Raja dari Nusantara dan Mancanegara Akan Berkumpul di Pulau Dewata, Ada Apa?

  • 06 Juli 2022 08:36:30
  • Views: 4

PIKIRAN RAKYAT - Ketua DPP Masyarakat Adat Nusantara (Matra) mengunjungi Wakil Gubernur Bali Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati.

Kunjungan Ketua DPP Masyarakat Adat Nusantara (Matra) itu berlangsung di Denpasar pada Selasa, 5 Juli 2022, kemarin.

Diketahui, Kunjungan Ketua DPP Masyarakat Adat Nusantara (Matra) kepada Wakil Gubernur Bali Tjok Oka Artha dimaksudkan untuk mengutarakan niatnya soal pelaksanaan festival pertemuan raja-raja nusantara dan dunia di Puri Klungkung, Bali.

Rencananya, pagelaran itu akan diselenggarakan pada 16 Agustus hingga 20 Agustus 2022 mendatang.

Baca Juga: Zulkifli Hasan Soal Harga Minyak Goreng di Jawa-Bali: Rata-Rata Sudah Kembali ke Rp14 Ribu

Ketua DPP Matra juga membeberkan bahwa akan ada 206 kerajaan dari seluruh Indonesia dan 30 kerajaan dunia yang akan menghadiri pagelaran tersebut.

Kerajaan mancanegara yang akan hadir antara lain dari Hawaii, Laos, Spanyol, Uganda, Gana, Kongo, Suriah dan Lebanon, kata Mangku Alam II di hadapan Wakil Gubernur Bali Cok Ace, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Antara, Rabu, 6 Juli 2022.

Tak hanya menggelar festival pertemuan raja-raja, dalam kegiatan yang sama itu pula akan dijadikan sebagai momen pelantikan Ketua DPP baru yakni Andi Bau Malik Baramamase Tatukajanangan dari Kerajaan Gowa.

Ketua DPP Masyarakat Adat Nusantara (Matra) itu menyebutkan bahwa festival budaya bertaraf internasional ini digelar guna melestarikan dan menguatkan adat serta budaya nusantara.


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014930057/lebih-dari-200-raja-dari-nusantara-dan-mancanegara-akan-berkumpul-di-pulau-dewata-ada-apa

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014930057/lebih-dari-200-raja-dari-nusantara-dan-mancanegara-akan-berkumpul-di-pulau-dewata-ada-apa
Tokoh



Graph

Extracted

persons Zulkifli Hasan,
companies ADA,
nations Indonesia, Laos, Lebanon, Spanyol, Suriah, Uganda,
places SULAWESI SELATAN,
cities Denpasar, Gowa, Klungkung,