Ada Oknum Minta Jalur Cepat PPDB, Anggota Dewan: Kami Sendiri Melanggar

  • 06 Juli 2022 08:34:14
  • Views: 1

PIKIRAN RAKYAT - Penerimaan peserta didik baru (PPDB) Jawa Barat 2022 tidak dipungkiri masih ada hal yang seharusnya tidak terjadi.

Di antaranya, masih ada oknum orangtua yang menitipkan anaknya pada oknum pejabat termasuk pada anggota dewan.

Demikian diungkapkan Ketua Komisi V Abdul Harris Bobihoe di Gedung DPRD Jabar, Selasa 5 Juli 2022.

Diakui Harris, terkadang akhirnya banyak anggota dewan yang tidak melakukan hal itu kena getahnya jadi korban perundungan di media sosial.

Baca Juga: Diduga Terlibat Kasus Pungli PPDB, Kepsek SMKN 5 Bandung Diusulkan Dicopot Sementara

Soal titipan saya kira ini memang tidak bisa lepas dari pada upaya-upaya daripada orangtua menghubungi pejabat seperti anggota dewan supaya anaknya masuk ke sekolah yang mereka inginkan, tuturnya.

Kami sendiri, sudah menekankan untuk memanfaatkan jalur yang sudah disediakan yaitu prestasi, afirmasi dan zonasi, kata dia.

Abdul Harris menyayangkan tindakan yang dilakukan oknum orangtua, saat sedang berusaha mendisiplinkan PPDB, yang melanggar ternyata anggota dewan juga.

Harusnya mereka menggunakan jalur-jalur itu jangan kemudian ke anggota dewan minta surat itu kan kasihan anggota dewannya, dibully terus, katanya.


https://www.pikiran-rakyat.com/jawa-barat/pr-014929814/ada-oknum-minta-jalur-cepat-ppdb-anggota-dewan-kami-sendiri-melanggar

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/jawa-barat/pr-014929814/ada-oknum-minta-jalur-cepat-ppdb-anggota-dewan-kami-sendiri-melanggar
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA,
ministries DPRD,
topics PPDB,
places JAWA BARAT,
cities bandung,