Moeldoko Dinilai Buka Paradigma Baru soal Dunia Tani

  • 05 Juli 2022 23:52:12
  • Views: 9

Selasa, 5 Juli 2022 - 23:37 WIB

VIVA Nasional - Rapat Kerja Nasional (Rakernas) DPP Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) sudah rampung pada 1-2 Juli 2022 lalu. Sekjen Indonesian Bureaucracy & Service Watch (IBSW), Varhan Abdul Azis menyoroti upaya revitalisasi organisasi HKTI yang dinilai makin menyentuh rakyat khususnya kaum tani. 

Varhan menilai restrukturisasi dalam periode kedua era pimpinan Moeldoko ini akan bermanfaat positif dengan menghasilkan langkah yang lebih akseleratif. Dia mengatakan demikian karena Sekjen HKTI saat ini adalah Achmad Baiquni yang merupakan mantan Dirut salah satu bank BUMN.

Menurut dia, sosok Baiquni bisa membawa anggota di seluruh Indonesia pada keterbukaan akses perbankan dan program manajerial ekonomi tani yang lebih baik. Kekuatan Baiquni juga dilengkapi Bendahara Umum HKTI Mayjen TNI Purn Bachtiar Utomo.

Belum lagi, masuknya pengusaha yang juga orang epercayaan Ketua Umum HKTI Moeldoko yaitu Taufik Ridha sebagai Ketua Bidang Usaha UMKM dan Usaha Tani.

Sekjen

Sekjen HKTI Achmad Baiquni bersama Taufik Ridha Ketua Bidang Usaha UMKM dan Usaha Tani HKTI

Dia bilang dengan beberapa hal tersebut bisa membuat para petani menerima manfaat peran HKTI secara maksimal. Menurutnya, di kepengurusan HKTI periode ini, Moeldoko juga dianggap berhasil merealisasikan pelantikan kepengurusan beberapa DPD HKTI Provinsi. 

Seperti DPD Jatim, DPD Sultra, Kaltm. Riau, Bangka Belitung dan DKI Jakarta. Selain itu, LSO HKTI seperti Pemuda Tani, Perempuan Tani dan LBH HKTI terus dilantik lengkap, tuturnya. 


https://www.viva.co.id/berita/nasional/1493815-moeldoko-dinilai-buka-paradigma-baru-soal-dunia-tani

Sumber: https://www.viva.co.id/berita/nasional/1493815-moeldoko-dinilai-buka-paradigma-baru-soal-dunia-tani
Tokoh





Graph

Extracted

persons Abdul Azis, Moeldoko,
ministries DPD, TNI,
products UMKM,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta, JAWA TIMUR, KEPULAUAN BANGKA BELITUNG, RIAU,
cities Bangka, Jati,