Pembelian Pertalite Dibatasi, Pentingnya Gunakan BBM Sesuai dengan Spesifikasi Mesin Kendaraan

  • 05 Juli 2022 22:10:48
  • Views: 9

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah mulai melakukan pembatasan penggunaan BBM Pertalite dengan nilai oktan 90 sejak 1 Juli 2022.

Sebagai pengguna mobil Toyota tentunya tak perlu khawatir, terlebih kendaraan Toyota bermesin bensin direkomendasikan menggunakan BBM dengan nilai oktan atau RON (Research Octane Number) minimal 92.

Hal ini sesuai dengan teknologi dan karakter mesin Toyota yang membutuhkan BBM berkualitas sebagai upaya menjaga performa.

Baca juga: Pertamina Klaim Pendaftar BBM Subsidi Tembus 50 Ribu

Mesin bensin terkini Toyota di Indonesia sudah mengandalkan teknologi canggih seperti katup variabel ganda (Dual VVT-i).

Penghasil tenaga modern seperti ini menuntut kualitas bahan bakar yang sesuai kebutuhan agar dapat bekerja secara optimal.

Penggunaan bensin sesuai rekomendasi pabrikan sangat penting artinya bagi kendaraan supaya dapat bekerja dengan baik. Mesin yang prima dan efisien membuat tenaganya dapat disalurkan dengan mudah dan menjaga konsumsi bensin tetap irit dan menghindari masalah pada mesin di kemudian hari, tutur Aftersales Business Division Head Auto2000 Nur Imansyah Tara.

Auto2000 membagikan manfaat penting menggunakan BBM sesuai dengan spesifikasi mesin kendaraan:

1. Sesuaikan Nilai Oktan BBM dan Mesin

Pemanfaatan BBM sesuai rekomendasi pabrikan bertujuan untuk kesempurnaan proses pembakaran di dalam ruang bakar mesin.


https://www.tribunnews.com/otomotif/2022/07/05/pembelian-pertalite-dibatasi-pentingnya-gunakan-bbm-sesuai-dengan-spesifikasi-mesin-kendaraan

Sumber: https://www.tribunnews.com/otomotif/2022/07/05/pembelian-pertalite-dibatasi-pentingnya-gunakan-bbm-sesuai-dengan-spesifikasi-mesin-kendaraan
Tokoh

Graph

Extracted

companies Auto2000,
bumns PT Pertamina,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
brands Toyota,