Gunakan Visa Turis dan Amil, Puluhan WNI Coba Naik Haji Namun Digagalkan

  • 05 Juli 2022 20:48:52
  • Views: 12

Atas hasil koordinasi tersebut, Tito mengungkapkan, maskapai Qatar Airways telah mencegah keberangkatan calon jemaah haji pada 4 Juli 2022.

Kami meminta pihak maskapai untuk tidak mencetak boarding pass calon jemaah haji yang ditemukan indikasi penyalahgunaan visa, ungkapnya.

Terdapat 17 calon jemaah haji dengan status cancel atau pembatalan oleh pihak maskapai Qatar Airways. Dengan rincian, penumpang pesawat QR 959, pemberangkatan pukul 09.10 WIB,11 penumpang pesawat QR 957 dengan pemberangkatan pukul 18:25 WIB, dan 1 penumpang QR 955 dengan pemberangkatan pukul 01:10 WIB. 

Sementara itu, Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas meninjau Arafah jelang proses puncak haji 1443 Hijriah atau 2022, hari ini Selasa (5/7/2022).

Dia memastikan kesiapan layanan yang akan diberikan kepada jemaah haji Indonesia selama di Arafah. Dari pengecekan sejumlah fasilitas di Arafah, Yaqut mengatakan, pelayanan untuk jemaah lebih baik dari pada tahun sebelumnya.

Saya kira over all lebih baik dari haji sebelumnya, meskipun pasti ada catatan-catatannya. Sekali lagi yang penting jemaah aman, nyaman, khusyuk dalam menjalankan ibadah dan puas, kata Yaqut.

Dia berharap jemaah nyaman saat di Arafah, walapun persiapan dalam penyelenggaraan ibadah haji tahun ini tergolong pendek yaitu dua bulan. Namun demikian, secara umum pelayanan cukup baik dari haji sebelumnya.

Saya pernah jadi jemaah haji reguler, jauh lebih baik dari zaman saya dulu naik haji. Kayak ikan pindang, numpuk numpuk enggak karu-karuan. Tahun 2004 saya haji pertama reguler. Sekarang jauh lebih bagus, jauh lebih nyaman. Apalagi ini bukan kayak di hotel mau menginap berhari-hari, semalam saja hanya untuk transit. Ya ini lebih baik, ucap Yaqut.


https://www.liputan6.com/news/read/5006052/gunakan-visa-turis-dan-amil-puluhan-wni-coba-naik-haji-namun-digagalkan

Sumber: https://www.liputan6.com/news/read/5006052/gunakan-visa-turis-dan-amil-puluhan-wni-coba-naik-haji-namun-digagalkan
Tokoh



Graph

Extracted

persons Fachrul Razi,
companies ADA, Qatar Airways, Visa,
topics haji,
nations Indonesia, Qatar,