Hari Bhayangkara, Momentum Polri Berbenah Secara Profesional

  • 05 Juli 2022 20:40:16
  • Views: 4

KBRN, Jakarta: Romo Benny Susetyo menyebut peringatan ke-76 Hari Bhayangkara menjadi momentum Polri untuk berbenah diri secara profesional.

HUT Bhayangkara yang diperingati Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Semarang menjadi suatu tanda bahwa Polri berbenah dan secara profesional.  Polri menjadi pelayan bagi masyarakat, kata Romo Benny  yang merupakan Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah BPIP kepada RRI, Selasa (5/7/2022). 

Polri dituntut untuk terus menerus mengikuti dinamika perkembangan zaman menguasai teknologi, komunikasi. Dan mampu mengatasi kejahatan dimana sekarang kejahatan menggunakan teknologi. 

Polri harus berpegang teguh pada semangat pak Hoegeng, Polri yang sederhana tetap teguh menjalankan hukum. Tapi Polri yang totalitas dalam pelayanan publik maka Polri harus meneladani Jenderal Hoegeng sebagai model dalam menjalankan tugas dan kewajibannya menjaga NKRI, kata Romo Benny. 

Ia juga berharap Polri bisa berbenah diri dan memperbarui tata kelola kerjanya. Serta Polri mampu menjadi pengayom dan pelindung masyarakat sesuai dengan Tribrata.  

Di samping itu polisi harus tetap berpegang teguh pada Pancasila dalam mengamalkan kehidupan sehari dan menjaga kerukunan beragama, kata Romo Benny.  


https://rri.co.id/nasional/peristiwa/1524351/hari-bhayangkara-momentum-polri-berbenah-secara-profesional?utm_source=news_main&utm_medium=internal_link&utm_campaign=General%20Campaign

Sumber: https://rri.co.id/nasional/peristiwa/1524351/hari-bhayangkara-momentum-polri-berbenah-secara-profesional?utm_source=news_main&utm_medium=internal_link&utm_campaign=General%20Campaign
Tokoh





Graph

Extracted

persons joko widodo, Romo Benny,
ministries Polisi,
topics NKRI,
events HUT Bhayangkara,
products Pancasila,
places DKI Jakarta, JAWA TENGAH,
cities Semarang,