Anies: Transportasi Sumbang 47 Persen Emisi Gas Rumah Kaca

  • 05 Juli 2022 18:49:15
  • Views: 4

Sebelumnya, Dinas Perhubungan DKI Jakarta menerapkan kebijakan ganjil genap di 25 ruas jalan di Ibu Kota sebagai salah satu upaya pembatasan kendaraan.

Adapun untuk jam operasional ganjil genap akan dimulai pukul 06.00 WIB sampai 10.00 WIB dan sore dari pukul 16.00 WIB sampai 21.00 WIB.

Aturan ganjil genap berlaku Senin sampai Jumat. Sedangkan Sabtu, Minggu serta hari libur nasional, ganjil genap tidak berlaku.

Selain itu, Pemprov DKI juga melakukan rekayasa lalu lintas di sekitar kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI) yang uji cobanya dilakukan 4-10 Juli 2022.

Di sisi lain, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengadakan acara peningkatan kapasitas dalam rangka implementasi pengendalian dampak bencana iklim kota-kota di Indonesia di Hotel Discovery Ancol Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Selasa (5/7/2022).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadir secara virtual melalui rekaman video. Dia mengatakan Jakarta tengah bersiap menyusun kegiatan untuk mengatasi ketegangan perubahan iklim, sehingga nantinya dapat menjadi kota yang layak huni.

Kita berkomitmen menjadikan Jakarta kota layak huni dan berkelanjutan, kata Anies.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini juga menjelaskan pentingnya kegiatan untuk mengendalikan dampak iklim. Dia berharap Jakarta dapat berkontribusi terhadap pengendalian dampak iklim secara nasional.


https://www.liputan6.com/news/read/5005994/anies-transportasi-sumbang-47-persen-emisi-gas-rumah-kaca

Sumber: https://www.liputan6.com/news/read/5005994/anies-transportasi-sumbang-47-persen-emisi-gas-rumah-kaca
Tokoh



Graph

Extracted

persons Anies Baswedan,
ministries Kemdikbud,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
cities Ancol,