Jokowi Salurkan 34 Ekor Sapi ke Seluruh Provinsi untuk Idul Adha, Beratnya 800 Kg Sampai 1 Ton

  • 05 Juli 2022 18:49:35
  • Views: 8

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyalurkan 34 ekor sapi sebagai hewan kurban untuk Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah. Adapun 34 sapi itu disumbangkan ke masing-masing provinsi yang ada di Indonesia.

Sebagaimana secara rutin dilaksanakan setiap tahun, menjelang Hari Raya Idul Adha 1443H kali ini Presiden akan memberikan bantuan sapi ke seluruh Provinsi, kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono kepada wartawan, Selasa (5/7/2022).

Menurut dia, satu sapi yang disumbangkan Jokowi memiliki berat 800 kilogram hingga 1 ton. Heru menyampaikan masjid uang menerima sapi dari Jokowi ditetapkan oleh gubernur masing-masing daerah.

Beratnya rata-rata 800 kg sampai 1 ton yang (penyaluran) dikoordinasikan oleh Sekretariat Presiden, jelasnya.

Adapun Mesjid yang akan menerima sapi bantuan Bapak Presiden dimaksud, ditetapkan oleh Gubernur masing-masing Provinsi, sambung Heru.

Dia menyampaikan pihaknya telah bekerja sama dengan Kementerian Pertanian untuk memastikan sapi-sapi yang disalurkan tersebut dalam keadaan sehat. Khususnya, terbebas dari Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

Sekretariat Presiden bekerjasama dengan Kementerian Pertanian dhi Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan untuk memastikan bahwa semua sapi dalam keadaan sehat, khususnya dari PMK, tutur Heru.

 

Presiden Joko Widodo berkurban sapi seberat 1,06 ton di Masjid Agung Banten. Sapi tersebut dibeli dari seorang pedagang di Ciledug Tangerang.


https://www.liputan6.com/news/read/5006047/jokowi-salurkan-34-ekor-sapi-ke-seluruh-provinsi-untuk-idul-adha-beratnya-800-kg-sampai-1-ton

Sumber: https://www.liputan6.com/news/read/5006047/jokowi-salurkan-34-ekor-sapi-ke-seluruh-provinsi-untuk-idul-adha-beratnya-800-kg-sampai-1-ton
Tokoh







Graph

Extracted

persons Budi Hartono, Heru Budi Hartono, joko widodo,
companies ADA,
events Idul Adha 1441 Hijriah,
products Hewan kurban,
nations Indonesia,
places BANTEN, DKI Jakarta,
cities Tangerang,
animals Sapi,