Xiaomi 12S Hasil Kolaborasi dengan Leica Hanya Tersedia Eksklusif di Tiongkok

  • 05 Juli 2022 17:10:49
  • Views: 14

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi telah meluncurkan flagship smartphone terbarunya lewat lini Xiaomi 12S. Ada tiga model yang diperkenalkan perusahaan asal Tiongkok tersebut, yakni Xiaomi 12S, Xiaomi 12S Pro, serta Xiaomi 12S Pro.

Ketiganya menjadi perangkat pertama Xiaomi yang merupakan kolaborasi dengan produsen pencitraan kenamaan Leica. Namun dari pernyataan terbaru perusahaan pada Android Authority, ketiga produk itu hanya dijual eksklusif di Tiongkok.

Xiaomi akan menawarkan seri Xiaomi 12S secara eksklusif di Tiongkok, tulis perusahaan seperti dikutip dari Android Authority, Selasa (5/7/2022). Kendati demikian, Xiaomi menyatakan kolaborasi ini juga akan dibawa ke pasar di luar Tiongkok.

Xiaomi menyatakan,kemitraan strategis kami dalam teknologi pencitraan akan memiliki dampak jangka panjang di luar cakupan seri ini, termasuk ke pasar internasional Xiaomi. Dengan demikian, lini Xiaomi 12S dipastikan tidak akan hadir untuk pasar internasional.

Oleh sebab itu, belum diketahui seperti apa rencana Xiaomi selanjutnya untuk menghadirkan perangkat besutannya hasil kolaborasi dengan Leica. Ada kemungkinan perusahaan akan merilis produk baru yang memang ditujukan untuk pasar internasional.

Hanya berdasarkan pengalaman, Xiaomi juga memiliki kebiasaan untuk melakukan rebranding pada perangkat yang ditujukan untuk pasar global. Karenanya, tidak tertutup kemungkinan nama Xiaomi 12S akan memakai nama lain sebagai perangkat yang dijual secara internasional.

Sebagai informasi, Xiaomi 12S dan Xiaomi 12S Pro resmi diperkenalkan Xiaomi. Bersama dengan Xiaomi 12S Ultra, ketiga smartphone ini menjadi perangkat perdana Xiaomi hasil kolaborasi dengan Leica.

Leica sendiri hadir di ketiga produk tersebut dalam bentuk hardware dan software. Dari sisi hardware, ketiganya menggunakan lensa Leica Summicron yang ikonik.

Sementara dari sisi software, Leica membenamkan dua gaya fotografi, yakni Leica Authentic Look dan Leica Vibrant Look. Lalu, ada beberapa filter Leica yang juga ditambahkan, seperti Leica Vivid, Leica Natural, Leica BW Natural, serta Leica BW High Contrast.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Xiaomi Mi 11 resmi diumumkan sebagai ponsel pintar pertama di dunia dengan prosesor baru Qualcomm, yakni Snapdragon 888.


https://www.liputan6.com/tekno/read/5005531/xiaomi-12s-hasil-kolaborasi-dengan-leica-hanya-tersedia-eksklusif-di-tiongkok

Sumber: https://www.liputan6.com/tekno/read/5005531/xiaomi-12s-hasil-kolaborasi-dengan-leica-hanya-tersedia-eksklusif-di-tiongkok
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA, WhatsApp,
nations Republik Rakyat Cina,
places DKI Jakarta,
cities Tiongkok,
brands Leica, Mi 11, Xiaomi ,