Alasan Listrik Padam di Sumatera, Ini Penjelasan PLN

  • 05 Juli 2022 15:52:17
  • Views: 15

Selasa, 5 Juli 2022 - 15:26 WIB

VIVA Nasional – Sejumlah wilayah di Sumatera mengalami pemadaman listrik pada Senin 4 Juli 2022 malam. Listrik dikabarkan padam mendadak pada pukul 18.00 WIB tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu dari pihak PLN.

Menurut informasi yang telah VIVA rangkum, diketahui malam itu sebagian wilayah di Sumatera mengalami pemadaman listrik serentak, situasi ini juga membuat lampu lalu lintas di Kota Palembang mati dan menyebabkan kemacetan di beberapa titik.

Sebelumnya juga sempat viral di media sosial penumpang LRT yang tengah berjalan di tepi rel dikarenakan kereta yang mereka tumpangi mogok akibat pemadaman ini. Pemadaman membuat listrik LRT  terganggu dan tidak dapat meneruskan perjalanan.

Gardu induk penghantar 150 KV rusak

Mengutip informasi yang disampaikan Instagram plnsumut, PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Utara menyampaikan, pemadaman listrik yang menimpa beberapa wilayah di Sumatera semalam disebabkan terjadinya gangguan penghantar SUTT 150 KV Lahat-Bukit Asam.

Akibatnya dari pemadaman itu, listrik di beberapa wilayah Sumatera padam. Mengutip Instagram pln_id, Pihak PLN telah mengatasi permasalahan tersebut ketika gangguan berlangsung.


https://www.viva.co.id/berita/nasional/1493590-alasan-listrik-padam-di-sumatera-ini-penjelasan-pln

Sumber: https://www.viva.co.id/berita/nasional/1493590-alasan-listrik-padam-di-sumatera-ini-penjelasan-pln
Tokoh

Graph

Extracted

companies Instagram,
bumns PLN,
topics Listrik,
places SUMATERA SELATAN, Sumatera Utara,
cities Palembang,
cases Kemacetan,