Marak Pedagang Hewan Kurban di Jakarta, Wagub DKI: Jangan Berdagang di Atas Trotoar, Menggangu!

  • 05 Juli 2022 15:36:44
  • Views: 9

PIKIRAN RAKYAT - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria buka suara terkait maraknya pedagang hewan kurban di wilayahnya.

Disebut Riza, banyak pedagang yang menyalahi aturan karena menggunakan trotoar untuk menjajakan jualannya. Hal itu dikatakan Riza mengganggu ketertiban umum.

Kami minta jangan (jualan) di trotoar. Kalau di trotoar mengganggu pejalan kaki, mengganggu ketertiban, kata Riza Patria dilansir Pikiran-Rakyat.com dari Antara, Selasa, 5 Juli 2022.

Sebagai solusi, Riza Patria menyebut pihaknya telah berupaya mencari lokasi untuk berjualan hewan kurban. Ia juga meminta para pedagang hewan kurban menggunakan tempat yang telah disediakan Pemprov DKI.

Baca Juga: Sedih, Viral Video Orangutan Termenung Lihat Habitatnya Dikepung Alat Berat

Silakan cari tempat yang ada. Pemda sendiri sudah juga berupaya mencarikan, membantu mencarikan tempat-tempat bagi pedagang sapi, kambing atau hewan kurban, katanya.

Diakui Riza, jelang Hari Raya Idul Adha banyak pedagang musiman yang menjajakan hewan kurban. Namun wakil Anies Baswedan itu mengatakan bukan berarti bisa berjualan di trotoar.

Kami memahami, mengerti, memasuki Hari Raya Idul Adha, hari raya kurban itu banyak pedagang yang berjualan, cuma kami minta jangan di trotoar, katanya.

Sementara dalam kesempatan lain, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah mengungkap data tentang total hewan kurban yang dibutuhkan di wilayahnya mencapai 47 ribu ekor.


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014924327/marak-pedagang-hewan-kurban-di-jakarta-wagub-dki-jangan-berdagang-di-atas-trotoar-menggangu

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014924327/marak-pedagang-hewan-kurban-di-jakarta-wagub-dki-jangan-berdagang-di-atas-trotoar-menggangu
Tokoh



Graph

Extracted

persons Anies Baswedan,
companies ADA,
events Idul Adha 1441 Hijriah,
products Hewan kurban,
places DKI Jakarta,
animals Kambing, Sapi,