Mengenal Teknologi Pendeteksi Offside Baru untuk Piala Dunia 2022 di Qatar

  • 05 Juli 2022 13:11:13
  • Views: 6

Di sisi lain, Tiga wasit wanita telah ditunjuk oleh FIFA untuk memimpin pertandingan putaran final Piala Dunia 2022 Qatar 21 November - 18 Desember

FIFA telah merilis daftar 36 wasit yang akan diberi kepercayaan untuk memimpin total 64 pertandingan Piala Dunia dari 32 tim nantinya.

32 wasit ini akan didampingi 64 asisten wasit dan juga 24 ofisial video pertandingan yang akan bertanggung jawab di ruang kontrol VAR (video assistant referee).

Menariknya, FIFA memasukan tiga nama wasit wanita dan tiga asissten wasit wanita di Piala Dunia 2022 Qatar.

Ketiga wasit tersebut adalah, Stéphanie Frappart dari Prancis; Salima Mukansanga dari Rwanda dan Yoshimi Yamashita dari Jepang.

Mereka akan menjadi wanita pertama yang memiliki kesempatan untuk memimpin pertandingan Piala Dunia pria dalam 92 tahun sejarah kompetisi tersebut.

Adapun ketiga asisten wasit wanita yang ditunjuk FIFA adalah Neuza Back dari Brasil, Karen Díaz Medina dari Meksiko dan Kathryn Nesbitt dari Amerika Serikat.

Pierluigi Collina, mantan wasit terkenal Italia yang sekarang menjabat sebagai ketua komite wasit FIFA, mengatakan bahwa penunjukkan sang pengadil lapangan di Piala Dunia berdasarkan kualitas.

Kualitaslah yang penting bagi kami dan bukan gender. Saya berharap di masa depan, pemilihan ofisial pertandingan elit putri untuk kompetisi penting pria akan dianggap sebagai sesuatu yang normal dan tidak lagi sensasional, kata Colina, dilansir Telegraph.

Mereka pantas berada di Piala Dunia FIFA karena mereka terus-menerus tampil di level yang sangat tinggi, dan itulah faktor penting bagi kami, ucapnya.


https://www.liputan6.com/tekno/read/5004994/mengenal-teknologi-pendeteksi-offside-baru-untuk-piala-dunia-2022-di-qatar

Sumber: https://www.liputan6.com/tekno/read/5004994/mengenal-teknologi-pendeteksi-offside-baru-untuk-piala-dunia-2022-di-qatar
Tokoh

Graph

Extracted

ministries FIFA,
events Piala Dunia 2022,
nations Amerika Serikat, Brasil, Italia, Jepang, Meksiko, Prancis, Qatar, Rwanda,