Sengat Warga Bogor hingga Mual dan Bengkak, Sarang Tawon Vespa Dievakuasi

  • 05 Juli 2022 12:48:50
  • Views: 7

BOGOR - Tim Rescue Dinas Pemadam Kebakaran mengevakuasi sarang tawon vespa di Tlajung Udik, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Pasalnya, warga setempat sudah ada yang tersengat tawon tersebut.

Komandan Regu (Danru) 2, Muhamad Ridwan mengatakan, awalnya terdapat warga yang tersengat tawon vesta ketika memangkas pohon di depan rumahnya. Warga itu dilarikan ke klinik karena mengalami gejala mual dan bengkak.

Kejadiannya (disengat tawon) hari Minggu. Ada korban satu tersengat tawon vespa, kata Ridwan dalam keterangannya, Selasa (5/7/2022).

Tim Rescue mendapat laporan untuk mengevakuasi sarang tawon tersebut pada Senin, 4 Juli 2022. Hingga akhirnya, proses evakuasi sarang tawon itu dilaksanakan petugas sekira pukul 20.00 WIB.

Posisi sarang tawon yang bersarang cukup tinggi tim melakukan pembakaran karena tidak terjangkau. Juga melakukan pemadaman penerangan di sekitar pemukiman untuk memaksimalkan penanganan karena tawon sensitif terhadap cahaya, tuturnya.

Dengan alat seperti tabung gas, selang, regulator dan lainnya petugas mulai melakukan evakuasi. Tak lama, sarang tawon vespa berhasil dievakuasi petugas.

Situasi kondusif, sarang tawon berhasil dieksekusi oleh tim, tuturnya.


https://megapolitan.okezone.com/read/2022/07/05/338/2623761/sengat-warga-bogor-hingga-mual-dan-bengkak-sarang-tawon-vespa-dievakuasi?page=1

Sumber: https://megapolitan.okezone.com/read/2022/07/05/338/2623761/sengat-warga-bogor-hingga-mual-dan-bengkak-sarang-tawon-vespa-dievakuasi?page=1
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA,
places JAWA BARAT,
cities Bogor, Gunung,
cases kebakaran,
brands Vespa,