Diperpanjang hingga Awal Agustus, Berikut Daftar Kab/Kota dengan Status PPKM Level 1 dan 2

  • 05 Juli 2022 10:36:30
  • Views: 12

PIKIRAN RAKYAT – Melonjaknya angka kasus Covid-19 membuat Menteri Dalam Negeri kembali melakukan perpanjangan PPKM Jawa dan Bali yang akan berlaku efektif mulai 5 Juli hingga 1 Agustus 2022 mendatang.

Menindak lanjuti instruksi Mendagri tersebut, sejumlah daerah khususnya di Jawa dan Bali memiliki status level PPKM yang lebih tinggi daripada sebelumnya.

Beberapa daerah tersebut naik status ke PPKM level 2, diantaranya adalah

  1. Provinsi DKI Jakarta,
  2. Kota Tangerang,
  3. Kabupaten Tangerang,
  4. Kota Tangerang Selatan,
  5. Kota Bogor, Kota Bekasi,
  6. Kota Depok,
  7. Kabupaten Bogor,
  8. Kabupaten Bekasi,
  9. Kabupaten Sorong.

Baca Juga: Dari Pandemi Menuju Endemi Covid-19, Indonesia Berlakukan PPKM Level 1 di Seluruh Wilayah

Jumlah daerah yang naik ke status PPKM level 2 sendiri meningkat menjadi 14 daerah, dari yang sebelumnya tidak ada satupun daerah yang berada di level 2.

Sementara itu, Dirjen Bina Adwil dan juga Wakil Ketua III Satgas Penanganan COVID-19 Nasional Safrizal mengungkapkan bahwa terdapat 114 daerah di Jawa dan Bali yang memiliki status PPKM level 1, menurun dari pelaksanaan Inmendagri sebelumnya yaitu 128 daerah.

Kembali naiknya angka kasus Covid-19 ini membuat Pemerintah berusaha semaksimal mungkin untuk kembali memperketat mobilitas. Namun, Safrizal meminta agar masyarakat tidak panik atas kebijakan baru ini.

Hal tersebut didasarkan lantaran kasus Omicron varian BA.4 dan BA.5 memiliki masa puncak kasus yang lebih cepat dibanding varian sebelumnya.

Baca Juga: 2.000-an Kasus Covid-19 per Hari Diklaim Masih Terkendali: Indonesia Masih Level 1 PPKM


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014921296/diperpanjang-hingga-awal-agustus-berikut-daftar-kabkota-dengan-status-ppkm-level-1-dan-2

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014921296/diperpanjang-hingga-awal-agustus-berikut-daftar-kabkota-dengan-status-ppkm-level-1-dan-2
Tokoh



Graph

Extracted

persons Safrizal,
companies ADA,
ministries Kemendagri,
topics Omicron, PPKM,
nations Indonesia,
places BANTEN, DKI Jakarta, JAWA BARAT, PAPUA BARAT,
cities Bekasi, Bogor, Depok, Sorong, Tangerang,
cases covid-19,